Persib Kontrak Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, Ini Catatan Prestasi Mereka

Selasa, 11 Februari 2020 - 00:01 WIB
Persib Kontrak Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, Ini Catatan Prestasi Mereka
Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, dua penyerang anyar yang direkrut Persib. Foto-foto/Persib.co.id
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akhirnya resmi merekrut penyerang asal Brasil, Wander Luiz Queiroz Dias (28) untuk memperkuat lini depan Maung Bandung menyongsong musim Liga 1 2020.

Selain itu, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) juga menggandeng Geoffrey Castillion striker eks Ajax Amsterdam untuk bekerja sama membela Persib musim 2020 ini.

Wander Luiz, penyerang kelahiran Espirito Santo, Brasil 17 Februari 1992 ini dikontrak dengan durasi satu tahun dengan opsi perpanjangan plus satu tahun.

"Ini (kontrak resmi) membuat saya lega karena sekarang bisa berkonsentrasi untuk kerja keras. Musim pertama ini saya akan buktikan dan memberikan sesuatu terhadap apresiasi yang sudah diberikan klub dan fans," kata Wander dikutip dari laman resmi Persib.

Wander Luiz merupakan eks pemain Becamex Binh Duong, klub yang berlaga di Liga Utama Vietnam atau V-League. Pemain bernama lengkap Wander Luiz ini membukukan 11 gol dari 24 penampilan bersama mantan klubnya tersebut.

Lama di Vietnam, Wander mengaku tidak mengalami kesulitan untuk berdaptasi dengan lingkungan di Indonesia. Ia mengaku langsung dapat menyesuaikan diri dengan suasana Indonesia khususnya di Kota Bandung.

"Saya bermain untuk tim besar dan fans yang besar juga di Indonesia. Saya harus membalas kecintaan fans dengan prestasi tinggi. Siap untuk pekerjaan besar bersama Persib," kata Wander.

Nantinya, Wander akan mengenakan seragam bernomor punggung 9 saat memperkuat skuat Maung Bandung. Sedangkan Persib belum mengumumkan nomor punggung yang akan dipakai Esteban Vizcarra, pasalnya Vizcarra mengenakan nomor punggung 9 pada musim lalu.

Sebelumnya, Wander Luiz menyumbang gol saat Persib melakukan uji tanding melawan PSKC Cimahi, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (8/2). Dalam laga tersebut, Wander Luiz mencetak dua dari tiga gol keunggulan Maung Bandung atas PSKC.

Sementara itu, Geoffrey Castillion merupakan penyerang berkebangsaan Belanda yang pernah memperkuat Ajax Amsterdam di liga utama Belanda, yakni Geoffrey Castillion.

Penyerang yang kini menjadi andalan Maung Bandung tersebut sebelumnya telah datang ke Bandung sejak Selasa 28 Januari 2020 untuk menjalani masa pemantauan.

"Akhirnya kami sepakat. Saya tentunya sangat bahagia karena bermain untuk tim besar di Indonesia," kata Geoffrey Castillion dikutip dari laman resmi Persib, Senin.

Setelah memperlihatkan kualitasnya dalam dua pekan ini, dia resmi dikontrak oleh Persib selama satu tahun ke depan dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Pemain kelahiran 25 Mei 1991 tersebut sebelumnya tidak mengetahui atmosfer tentang sepak bola di Asia khususnya di Kota Bandung. Namun setelah melihat respon bobotoh, Geoffrey mengaku cukup bergairah untuk menatap musim Liga 1 2020.

"Sebelumnya saya tidak terlalu tahu soal sepak bola Asia. Tapi, sekarang saya tahu jika Bandung begitu luar biasa," kata pemain asal Belanda itu.

Geoffrey sendiri akan mengenakan seragam persib bernomor punggung 20 yang sebelumnya dikenakan oleh Kevin Van Kippersluis pada musim lalu.

Geoffrey tercatat tampil sebanyak 19 laga, selama 1.527 menit dengan 10 gol pada musim 2019 bersama eks klubnya, Fylkir FC (Islandia).

Tak hanya itu, Castillion juga sudah menempuh jam terbang bersama beberapa klub seperti, New England (MLS Amerika Serikat), Heracles Almelo, RKC Waalwijk (Belanda), hingga Debrecen (Hungaria).
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4479 seconds (0.1#10.140)