Hadapi Barito Putra di Laga Persahabatan, Persib Pasang Tiga Bek

Senin, 10 Februari 2020 - 23:33 WIB
Hadapi Barito Putra di Laga Persahabatan, Persib Pasang Tiga Bek
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts saat memimpin latihan. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Laga persahabatan antara Persib Bandung melawan Barito Putera bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa 11 Februari 2020.

Untuk menghadapi tim berjuluk Bekantan Hamuk dan Laskar Antasari itu, Maung Bandung menurunkan tiga bek, yakni Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Fabiano Beltrame.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, Nick, Victor, dan Fabiano akan dimainkan sejak awal laga dimulai. "Iya betul (tiga bek), besok kami akan memainkan ketiganya bersama sejak awal," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/2/2020).

Robert mengemukakan, tiga bek tersebut dipasang sebagai salah satu cara bagi skuat Persib untuk menemukan komposisi pemain yang tepat sebagai persiapan mengarungi musim Liga 1 2020.

Karena itu, Persib bersedia melakukan laga persahabatan dengan Barito Putera sebagai tolok ukur kemampuan skuat Persib dengan komposisi baru. Sebab, Barito merupakan salah satu tim kuat.

"Kami mencari formasi terbaik dan kombinasi terbaik. Ini akan menjadi laga untuk mengukur tim untuk membandingkan dengan Barito sebagai inspirasi menatap liga musim 2020," ujar pelatih asal Belanda itu.

Robert memprediksi Barito bakal menjadi tim yang lebih kuat dibandingkan musim lalu. Sebab dia melihat sejumlah pemain berkualitas merapat di Barito Putera.

"Jika melihat line up mereka, banyak pemain dengan nama besar. Tentu mereka akan menjadi tim yang lebih kuat dari musim lalu. Jadi ini kenapa akan sangat menarik untuk disaksikan karena ada banyak pemain berkualitas yang tampil," tutur Robert.

Sementara itu, penjaga gawang Persib I Made Wirawan menilai laga persahabatan menghadapi Barito Putera adalah pertandingan penting.

Kiper kelahiran Bali ini mengatakan, skuat Maung Bandung juga bisa memanfaatkan laga itu untuk mematangkan strategi menyongsong kompetisi Liga 1 2020.

"Semua pertandingan itu penting bagi kami, termasuk pertandingan persahabatan besok. Kami bisa membangun chemistry tim juga buat melihat sejauh mana kesiapan tim salah satunya," kata pemain bernomor punggung 78 itu dikutip dari laman resmi Persib.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6472 seconds (0.1#10.140)