Forkom Golkar Jabar Dukung Arahan Dedi Mulyadi soal Ketua Baru

Senin, 10 Februari 2020 - 21:26 WIB
Forkom Golkar Jabar Dukung Arahan Dedi Mulyadi soal Ketua Baru
Ketua DPD Tingkat II Partai Golkar Kota Cimahi Ali Hasan (kanan). Foto/Dok. Partai Golkar
A A A
CIMAHI - DPD Tingkat II Partai Golkar Kota Cimahi akan mengikuti dan fatsun atau patuh kepada arahan Ketua DPD Tingkat I Partai Golkat Jabar dalam memutuskan siapa yang layak memimpin partai berlambang pohon beringin ini di Jawa Barat ini.

Bukan hanya Cimahi, tapi DPD II kabupaten/kota se-Jawa Barat akan mendukung keputusan terbaik mayoritas asalkan hal tersebut mampu membawa partai kepada kejayaan bagi Partai Golkar di Jawa Barat dan nasional.

"Beberapa hari lalu, 27 DPD TK II se-Jabar melaksanakan pertemuan di Seketariat DPD TK I Jabar, membahas persiapan musyawarah daerah (musda) dukungan terhadap Ade Barkah sebagai calon Ketua DPD TK I Partai Golkar Jabar menggantikan Dedi Mulyadi pun mencuat," kata Ketua DPD Tingkat II Partai Golkar Kota Cimahi Ali Hasan, Senin (10/2/2020).

Menurut dia terkait dukungan Ade Barkah sebagai Ketua DPD TK I Jabar juga sesuai dengan arahan dan pembicaraan dari Ketua DPD TK I Partai Golkar Jabar, Dedi Mulyadi.

Keinginan itu bukan tanpa alasasan karena Dedi Mulyadi menilai, Sekretaris DPD TK I Golkar Jabar tersebut sarat dengan pengalaman. Selain pernah menjabat Ketua DPD TK II Cianjur selama dua priode, Ade Barkah juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Cianjur.

Sehingga pada pertemuan itu, ujar Ali, sebanyak 27 DPD Tingkat II kabupaten/kota di Jawa Barat menyatakan siap dan akan mendorong Ade Barkah Surachman menjadi Ketua DPD Partai Golkar Jabar.

Dukungan terhadap Ade Barkah sebagi ketua juga mengalir dari sayap partai Golkar. Seperti dari Soksi, Kosgoro, MKGR, AMPG, dan organisasi sayap partai lainnya.

"Ketua kami (Pa Dedi) menilai Pa Ade Barkah syarat akan pengalaman makanya, sesuai arahan beliau, dia layak untuk menjadi ketua. Apalagi dia juga menjabat Wakil Ketua DPRD Jabar. Itu yang mungkin jadi pertimbangan dari Pak Dedi," ujar pria yang akrab disapa Mang Ali ini.

Ali yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar ini menuturkan, Ade Barkah juga dinilai sudah membesarkan Partai Golkar di Jabar.

Karena itu, dia mewakili Forum Komunikasi Anggota Golkar Jawa Barat menyatakan mendukung penuh Ade Barkah sebagai Ketua Golkar Jabar. Dukungan ini pun diharapkan bisa memotivasi seluruh kader partai untuk bekerja lebih baik lagi guna membesarkan partai ke depan.

"Kami berharap setelah terpilih jadi Ketua Golkar Jabar, Pak Ade bisa membantu memenangkan dan menguatkan kembali Partai Golkar di Jawa Barat," pungkasnya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7540 seconds (0.1#10.140)