Jadi Kalapas Sukamiskin, Tejo Herwanto Belum Siapkan Gebrakan

Jum'at, 27 Juli 2018 - 13:32 WIB
Jadi Kalapas Sukamiskin, Tejo Herwanto Belum Siapkan Gebrakan
Lapas Sukamiskin. Foto/Dok SINDO
A A A
BANDUNG - Tejo Herwanto dilantik sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung menggantikan Wahid Husein. Pelantikan yang dipimpin Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna Laoly itu berlangsung di Kantor Kemenkum HAM, Jakarta, Kamis 26 Juli 2018 malam.

Penggantian pejabat Kalapas Sukamiskin itu merupakan buntut dari operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Wahid Husein dan dua terpidana korupsi Fahmi Darmawansyah dan Andri. Sebelum menjabat sebagai Kalapas Sukamiskin, Tejo Herwanto merupakan Kalapas Kelas I Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara. Sebelumnya, Tejo juga pernah memimpin Lapas Kelas IIA Jember, Jawa Timur.

"Saya belum menyiapkan gebrakan apa pun. Belum, nantilah Senin. Sekarang saya masih di Jakarta," kata Tejo saat dihubungi melalui telepon, Jumat (27/7/2018).

Tejo mengemukakan, ada perombakan struktural organisasi di Lapas Sukamiskin yang merupakan lembaga pemasyarakatan khusus narapidana korupsi tersebut.

Selain Kalapas Sukamiskin, Menkum HAM juga mengganti Kakanwil Kemenkumham Jabar dari Indro Purwoko kepada Ibnu Chuldun. Ibnu sebelumnya menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Jateng.

"Perombakan (struktur di Lapas Sukamiskin) ada. Yang diganti jabatan fungsional dan administrasi. Semua disahkan oleh Pak Kanwil, Pak Ibnu. Kemudian surat keputusan (SK) dikeluarkan menteri," ujar Tejo.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 7.2015 seconds (0.1#10.140)