alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mesra dengan PKS, Ridwan Kamil Tebar Kehangatan dengan Ketum Gerindra

Agung Bakti Sarasa
Mesra dengan PKS, Ridwan Kamil Tebar Kehangatan dengan Ketum Gerindra
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Kota Bandung, Sabtu 8 Februari 2020. Foto/Dok/Humas Jabar

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali membangun komunikasi politik, khususnya dengan dua partai politik (parpol) besar yang menjadi parpol rivalnya di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 lalu, yakni Gerindra dan PKS.

Diketahui, saat Pilgub Jabar 2018 lalu, Gerindra yang bersekutu dengan PKS menjadi partai politik (parpol) rival bagi pria yang akrab disapa Emil itu. Bahkan, drama-drama politik antara Emil dengan Gerindra-PKS pun sempat mewarnai arena pertarungan Pilgub Jabar 2018.

Terlebih, sebelum memenangkan Pilgub Jabar, Emil diusung oleh Gerinda-PKS hingga memenangi kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung, 2013 silam. Hal itu pulalah yang memicu drama politik, sehingga membuat situasi politik saat itu memanas.



Tidak tanggung-tanggung, komunikasi politik yang dibangun kembali oleh Emil pun langsung dengan orang-orang nomor satu di Gerindra dan PKS. Dengan PKS, Emil berbincang langsung dengan Presiden PKS, Sohibul Iman dalam kegiatan Training of Trainer (ToT) DPW PKS Jabar di Hotel Prama Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu 9 Februari 2020. (Baca juga; PKS Dukung Penuh Gubernur Jabar Ridwan Kamil)

Sementara dengan Gerinda, Emil memanfaatkan momentum pernikahan putri kader Gerinda yang juga Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Sabtu 8 Februari 2020 lalu yang dihadiri Ketua Umum Gerinda, Prabowo Subianto. Dalam momen tersebut, Emil bahkan menyampaikan permintaan maafnya langsung kepada Prabowo Subianto karena sempat berbeda jalan dalam urusan politik.

Momen akrab keduanya berdampingan menjadi saksi nikah putri Taufik Hidayat itu pun sempat tertangkap kamera. Keduanya akrab berbincang, tertawa dan hangat. Diakui Emil, momen tersebut merupakan kali pertama dirinya bisa berbincang langsung dengan Menteri Pertahanan RI tersebut sejak Pilgub Jabar 2018 lalu.

"Saya mengucapkan selamat atas penugasan sebagai Menteri Pertahanan, saya mendoakan beliau sukses lancar karena ini bukan tugas sederhana. Mengucapkan selamat datang juga di Bandung," ungkap Emil, sapaan akrabnya, Minggu 8 Februari 2020. (Baca juga; Buntut Gerebek PSK, Besok Andre Rosiade Dipanggil Majelis Kehormatan Gerindra)

Menurutnya, momen pertemuan kemarin juga unik karena saksi nikahnya ada tiga, termasuk dirinya. Sehingga, Emil dan Prabowo Subianto duduk berdampingan tanpa sekat. "Saya kira hanya Pak Prabowo saja. Biasanya kalau saksi nikah dua kan berhadapan (posisi duduknya) kalau ini mah tiga. Sehingga duduknya (Emil-Prabowo) berdampingan," tuturnya.



(wib)

preload video