Pihak Universitas Periksa Pria Terkait Video Asusila di Kampus

Selasa, 02 Oktober 2018 - 17:50 WIB
Pihak Universitas Periksa Pria Terkait Video Asusila di Kampus
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BANDUNG - Pihak Rektorat Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung terus mendalami kasus video asusila berisi dua mahasiswa beradegan layaknya suami istri di lingkungan kampus.

Saat ini, pria yang terekam dalam video itu sedang diperiksa oleh pihak rektorat. "Yang laki-laki sedang di BAP (berita acara pemeriksaan) sekarang. Tim kami sedang bekerja dulu (untuk mengungkap kasus video asusila)," kata Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN SGD Jaenudin saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon, Selasa (2/10/2018).

Jaenudin mengatakan, pemeriksaan dilakukan bertahap. Untuk saat ini baru terhadap pria yang ada dalam video itu. Sedangkan yang perempuan belum diperiksa. "Baru laki-lakinya yang kami periksa. Perempuannya belum diperiksa. Satu-satu dulu pemeriksaannya. Kami akan dalami apakah ada unsur paksaan atau tidak (suka sama suka)," ujar dia.

Disinggung status hubungan pria dan wanita dalam video itu pacaran atau tidak, suami istri atau bukan, Jaenudin belum bisa memastikan. "Kita belum tahu persis (pacaran atau tidak). Masih pendalaman," tutur Jaenudin.

Sejauh ini, UIN SGD memastikan pria dalam video itu merupakan mahasiswa semester 5 Fakultas Adab dan Humaniora program studi Sejarah Peradaban Islam (SPI). Sementara pemeran perempuan diketahui mahasiswi baru.

Diketahui, sebuah video asuslia eredar di media sosial. Yang beredar, dalam video tersebut ada dua orang, seorang perempuan dan seorang pria, yang tengah melakukan hubungan layaknya suami istri.

Dalam video berdurasi 10 detik itu tampak pria dan wanita tengah melakukan hubungan layaknya suami istri di pelataran. Terlihat bahwa pasangan itu tak menyadari aksi asusila mereka direkam seseorang.

Dari penelusuran, diketahui video tersebut diduga dilakukan di kampus UIN SGD, Jalan AH Nasution, Kota Bandung. Saat dilakukan konfirmasi, pihak UIN pun membenarkan kebenaran video tersebut.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3400 seconds (0.1#10.140)