alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ronaldo Masih Berambisi Raih Ballon d Or Keenam Bersama Juventus

Muhammad Mirza
Ronaldo Masih Berambisi Raih Ballon d Or Keenam Bersama Juventus
Penyerang Juventus asal Portugal Cristiano Ronaldo masih berambisi meraih Ballon dOr keenam. Foto/Reuters

TURIN - Cristiano Ronaldo masih berambisi meraih kembali Ballon d’Or keenam. Target tinggi itu melecut pemain berjuluk CR7 untuk terus tampil prima bersama Juventus.

Pekan ini penyerang asal Portugal mengukir rekor baru sebagai pemain Juventus pertama yang mencetak gol dalam 10 pertandingan beruntun di Serie A. Gol bersejarah itu dibukukan Ronaldo saat menjebol gawang Hellas Verona pada lanjutan Serie A saat tandang ke Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (9/2).

Namun, kontribusinya menjadi sia-sia karena Juventus pada akhirnya harus menelan kekalahan 1-2. Meski demikian, gol yang dikemas Kapten Timnas Portugal tetap masuk sejarah. (Baca juga; Cetak 10 Gol Beruntun, Ronaldo Torehkan Rekor Bersejarah Bersama Juventus)



Penampilan ciamik bersama Juventus sekaligus jawaban Ronaldo, dirinya masih prima meskipun sudah berusia 35 tahun. Datang ke Italia pada usia sekitar 33 tahun, Ronaldo sekarang sudah mencetak 41 gol dari 51 pertandingan Serie A. Secara keseluruhan, Ronaldo sudah membukukan 51 gol dari 71 laga sejak berseragam Juventus.

Dengan torehan itu, Ronaldo juga sempat menjadi pemain kedua yang paling cepat mendulang 50 gol di tanah Italia. Karena itu, tidak mengherankan jika dia masih berambisi menjadi pemain terbaik di dunia untuk keenam kalinya. (Baca juga; Hati Ronaldo Lumer, Lihat Sang Istri Meliuk-liuk Menari Tango)

Hal itu dibenarkan pelatih Juventus Maurizio Sarri. Mantan nakhoda Napoli dan Chelsea itu mengakui kalau Ronaldo ingin menyamai rekor Lionel Messi yang sudah enam kali mendapatkan penghargaan tersebut, termasuk tahun lalu.

Bila terpenuhi, maka Ronaldo akan meraih Ballon d’Or bersama tiga klub berbeda. Dari lima Ballon d’Or, satu diraih bersama MU, dan selebihnya dengan Madrid. “Ronaldo masih memiliki ambisi untuk meraih Ballon d’Or keenamnya,” ujar Sarri, dilansir skysport.



(wib)

preload video