Sinergitas Modal Utama Kemenangan PKB Majalengka

Senin, 10 Februari 2020 - 03:01 WIB
Sinergitas Modal Utama Kemenangan PKB Majalengka
Pengurus Wilayah DPW PKB Jabar yang juga anggota DPRD Jabar, H Nasir (kedua dari kiri) menyatakan, sinergitas modal utama kemenangan PKB Majalengka. Foto/Dok/DPW PKB Jabar
A A A
MAJALENGKA - Sinergitas di antara semua komponen dinilai menjadi modal utama kemenangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Majalengka. Hal itu mengemuka dalam kegiatan Konsolidasi Restrukturisasi Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) yang digelar di Gedung Kokardan, Jalan Koperasi, Majalengka, Minggu (9/2/2020).

Dalam sambutannya, Pengurus Wilayah DPW PKB Jawa Barat yang juga anggota DPRD Jabar dari daerah pemilihan (dapil) Subang, Sumedang, dan Majalengka (SMS), H Nasir berbagi pengalaman saat dirinya menjabat sebagai Ketua DPC PKB Majalengka.

"La quwwata illa bil jamaah, PKB tidak akan kuat, tidak akan menang jika semua komponen tidak sinergis, tidak bekerja sama dalam meraih kemenangan," ujar H Nasir dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Minggu (9/2/2020) malam.

H Nasir mengungkapkan, saat dirinya menjabat sebagai Ketua DPC PKB Majalengka, partainya bersinergis dengan Nahdlatul Ulama (NU) dan banom-banom NU dalam menyapa dan berkomunikasi dengan masyarakat.(Baca juga; Pemprov Hentikan Honor Guru Diniyah Taklimiyah, Fraksi PKB Segera Bersikap )

Tidak hanya itu, PKB juga bersinergis dengan anggota DPR RI dapil SMS saat itu, Helmy Faisal Zaini, Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda yang kala itu menjabat anggota DPRD Jabar dan kini menjadi anggota DPR RI. "Alhamdulillah, saya sinergiskan semua kekuatan yang dimiliki, termasuk yang tua maupun yang muda," paparnya.

Padahal, lanjut H Nasir, saat itu yang bertepatan dengan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 merupakan masa-masa sulit bagi PKB karena menghadapi puncak konflik internal PKB. Jumlah suara dan kursi PKB di tingkat nasional dan hampir di semua daerah anjlok. Namun, kata dia, perolehan suara di Majalengka justru naik 100 persen.

"Hari ini PKB sedang dalam kondisi yang baik, tidak ada konflik baik di pusat maupun di daerah. Potensi-potensi yang dimiliki juga semakin besar, baik SDM pengurus dan kader maupun potensi-potensi eksternal lainnya," tuturnya.

Apalagi, lanjut H Nasir, berbagai inovasi yang dibangun DPW PKB Jabar luar biasa, seperti konsolidasi restrukturisasi. Menurutnya, langkah maju tersebut perlu didukung penuh seluruh kader PKB di Majalengka, terutama dalam menghadapi tantangan zaman dan bonus demografi dengan mengonsolidasikan seluruh kekuatan PKB, baik yang muda maupun tua demi kemenangan PKB.

"Maka saya yakin jika terjalin sinergitas antar semua komponen yang dimiliki, khususnya di majalengka, maka Pemilu 2024 nanti PKB Majalengka akan mengulangi sejarah lagi, yakni perolehan (suaranya) naik 100%, dari 5 ke 10 kursi di DPRD majalengka," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2998 seconds (0.1#10.140)