Banjir Kabupaten Cirebon Mulai Surut, Petugas Perbaiki Tanggul Jebol

Minggu, 09 Februari 2020 - 09:41 WIB
Banjir Kabupaten Cirebon Mulai Surut, Petugas Perbaiki Tanggul  Jebol
Banjir yang merendam 10 kecamatan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (9/2/2020) pagi, mulai surut. Foto/Ilustrasi/Dok/SINDOnews
A A A
CIREBON - Banjir yang merendam 10 kecamatan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (9/2/2020) pagi, mulai surut. Ketinggian air yang sebelumnya mencapai satu meter, mulai surut dengan ketinggian dua puluh centimeter.

Petugas gabungan SAR, BPBD, TNI, dan Polri, memperbaiki tanggul yang jebol dengan karung berisi pasir dan bambu. Arus sungai Condong yang deras menghambat proses perbaikan tanggul tersebut. (Baca juga; Bantu Korban Banjir, Petugas BPBD dan Tagana Bagikan Nasi Bungkus )

Di Desa Wanakaya, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, ketinggian air yang mencapai satu meter mulai surut menjadi 20 hingga 30 centimeter. Desa Wanakaya merupakan wilayah yang paling parah terendam banjir.

Banjir masih menggenangi permukiman warga di wilayah Kecamatan Gunungjati. “Sebagian besar warga sudah kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan sisaan lumpur banjir,” kata Toto Suharto, Kepala Desa Wanakaya.

Warga berharap, banjir yang jadi langganan tiap tahun ini menjadi perhatian pemerintah untuk segera mengatasinya. “Sungai yang sudah dangkal dinormalisasi agar tanggul tidak jebol lagi saat sungai meluap,” kata Bunadji, Warga Desa Wanakaya
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2428 seconds (0.1#10.140)