Ratna Sarumpaet Diduga Dianiaya, Kabid Humas Polda Jabar Sebut Belum Terima Laporan

Selasa, 02 Oktober 2018 - 13:09 WIB
Ratna Sarumpaet Diduga Dianiaya, Kabid Humas Polda Jabar Sebut Belum Terima Laporan
Ratna Sarumpaet. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BANDUNG - Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menegaskan, sampai saat ini jajaran kepolisian di wilayah hukum Polda Jabar belum menerima laporan terkait dugaan penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet.

Menurut Truno, pihaknya bisa mengonfirmasi jika didasarkan laporan polisi. "Sejauh ini informasi yang ada baru katanya, katanya. Katanya kejadian seminggu lalu. Katanya 21 September. Ada yang bilang kemarin sore 1 Oktober. Itu sumbernya dari mana? Kapan (kejadiannya)? Di mana (lokasi penganiayaan)," kata Truno saat dihubungi, Selasa (2/10/2018).

Saat ditegaskan bahwa polisi belum menerima laporan terkait kejadian itu, Truno menegaskan, sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi pasti terkait peristiwa itu. "Kroscek dulu sumbernya dari mana dan laporannya ke mana. Jangan tiba-tiba konfirmasi ke kepolisian," ujarnya.

Disinggung bahwa informasi soal penganiayaan terhadap Ratna berasal dari para politisi dan aktivis ACTA dan belum ada konfirmasi dari korban, Truno menyatakan, karena itu informasi tersebut harus dipastikan dulu.

"Seperti satu tambah satu sama dengan dua. Sumbernya dari mana. Dari sini, Bang. Kan enak. Makanya dipastikan dulu. Banyak temen-temen telepon saya. Saya balik tanya sumbernya. Soal waktu kejadian aja simpang siur. Ada yang bilang 12 September, 21 September. Baru tadi siang, yang mana yang bener," tandas Truno.

Diberitakan sebelumnya, aktivis Ratna Sarumpaet dikabarkan dianiaya sekelompok orang tak dikenal. Hal tersebut dibenarkan Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Anggota DPR RI Fahira Idris meminta kepolisian dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengusut tuntas kasus pemukulan Ratna Sarumpaet. "Astagfirullah, Ibu @RatnaSpaet Ratna Sarumpaet Dianiaya Beberapa Orang di #Bandung - mohon bantuan @DivHumas_Polri kang @ridwankamil @Poldajabar untuk mengusut tuntas kasus keji ini.. Stop Kekerasan Terhadap Aktivis, Khususnya Aktivis Perempuan!" tegasnya lewat akun Twitter @fahiraidris. (Baca Juga: Ratna Sarumpaet Dikabarkan Dikeroyok Orang Tak Dikenal(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9768 seconds (0.1#10.140)