alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cetak 10 Gol Beruntun, Ronaldo Torehkan Rekor Bersejarah Bersama Juventus

Yova Adhiansyah
Cetak 10 Gol Beruntun, Ronaldo Torehkan Rekor Bersejarah Bersama Juventus
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo menorehkan rekor bersejarah. Foto/Reuters

VERONA - Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo menorehkan rekor bersejarah. Pemain berpaspor Portugal ini menjadi pemain pertama yang mencetak 10 gol secara beruntun bersama Si Nyonya Tua.

Gol ke-10 Ronaldo tercipta kala Juventus bertandang ke markas Verona di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Minggu (9/2/2020) dini hari WIB. Pemain yang baru merayakan ulang tahun pada 5 Februari lalu itu mencetak gol pada menit ke-65 menuntaskan umpan jauh Rodrigo Bentancur.

Berkat sumbangan gol yang dicetaknya, Ronaldo tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah Juventus yang membukukan gol dalam 10 pertandingan secara beruntun. Dia berhasil menyalip rekor yang pernah dibuat penyerang Juventus asal Prancis David Trezeguet (9 gol dalam 9 pertandingan) pada Desember 2005. (Baca juga; Hati Ronaldo Lumer, Lihat Sang Istri Meliuk-liuk Menari Tango)



Ronaldo setidaknya mampu menghilangkan keraguan banyak pihak ketika ia memutuskan pindah ke Juventus. Sebab, sebelumnya banyak yang berasumsi ketika dia pindah ke Turin, pemain asal Portugal itu bakal kesulitan merasakan kesuksesan yang pernah dibuatnya bersama Manchester United (Liga Inggris) dan Real Madrid (Liga Spanyol).

Tapi penilaian itu secara perlahan mulai luntur. Bahkan pelatih Maurizio Sarri meyakini jika bintangnya masih memiliki peluang untuk mendapatkan penghargaan individu Ballon d'Or keenamnya.

Dengan rekor baru yang dibuat, Ronaldo tidak bisa dianggap sebelah mata. Intinya, dia masih mampu memberikan kontribusi besar untuk tim di usia ke-35 tahun. (Baca juga; Gol Ronaldo Tak Mampu Selamatkan Juventus dari Kekalahan)

Kendati demikian, kerja keras Ronaldo pada pertandingan melawan Verona tidak mampu mengantarkan Juventus menang. Sebab, tuan rumah mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1. (Baca juga; Verona Ajarkan Juventus Betapa Sakitnya Kehilangan Angka)

Catatan Gol Cristiano Ronaldo 2019/2020;

Juventus

Main: 28
Gol: 23
Assist: 2

Portugal

Main: 6
Gol: 11
Assist: 0

Total Penampilan Ronaldo di klub dan Portugal

Main: 34
Gol: 34
Assist: 2



(wib)

preload video