Pisau yang Dipakai Pelaku Menusuk Warga Cihampelas KBB Ditemukan di TKP

Sabtu, 08 Februari 2020 - 21:34 WIB
Pisau yang Dipakai Pelaku Menusuk Warga Cihampelas KBB Ditemukan di TKP
Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
CIMAHI - Jajaran Satreskrim Polres Cimahi masih menyelidiki motif dan siapa pelaku penusukan hingga menyebabkan seorang warga Desa Pataruman, Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), meninggal dunia.

Dari hasil pengumpulan bukti di lokasi kejadian atau tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan, petugas mendapatkan informasi dari para saksi dan menemukan pisau yang diduga kuat digunakan pelaku untuk menusuk korban.

"Kami masih melakukan penyidikan terhadap kasus ini. Salah satu yang bisa menjadi titik terang adalah ditemukannya pisau kecil bergagang stainless tidak jauh dari lokasi kejadian yang diduga kuat dipakai pelaku menusuk korban," kata Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro, Sabtu (8/2/2020).

Pisau itu tidak tepat berada di lokasi kejadian karenanya saat dilakukan penyisiran di tempat kejadian tidak ditemukan. Namun saat penyisiran diperluas, akhirnya anggota menemukan pisau maut tersebut.

"Saat mencari barang bukti dan penyisiran di perluas dari TKP, kami menemukan pisau tersebut. Jadi diduga pisaunya dibuang agak jauh dari TKP oleh pelaku," ujar dia.

Berdasarkan analisa, tutur Yohannes, antara pelaku dengan korban Aa Rohmana (32) saling kenal. Hal itu diperkuat dengan keterangan dari beberapa warga di lokasi kejadian.

Saksi melihat, korban Aa Rohmana dan pelaku terlibat obrolan namun lama kelamaan menjadi percekcokan. Kemudian berujung dengan penusukan sebanyak tiga kali oleh pelaku terhadap korban.

Warga, tutur Kasat Reskrim, menyebutkan setelah melakukan penusukan, pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor sehingga tidak sempat dikejar.

Karena, Satuan Reskrim Polres Cimahi terus mendalami identitas pelaku dari keterangan warga terkait ciri-ciri kendaraan yang dipakainya saat melakukan aksi. "Ada yang lihat pelaku kabur pakai motor seusai melakukan penusukan, makanya warga tidak sempat mengejarnya," pungkas Kasat Reskrim.

Diketahui seorang warga Kampung Bunisari, RT 03/06, Desa Pataruman, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menjadi korban penusukan hingga meninggal dunia, Kamis (6/2/2020).

Korban Aa Rohmana (32) menhembuskan nafas terakhir setelah mengalami luka tusuk sebanyak tiga kali di bagian perut dan pinggang, sesaat setelah tiba di klinik untuk mendapatkan pertolongan.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.2888 seconds (0.1#10.140)