Haru Suandharu Resmi Nakhodai PKS Jawa Barat

Sabtu, 08 Februari 2020 - 10:03 WIB
Haru Suandharu Resmi Nakhodai PKS Jawa Barat
Haru Suandharu dilantik menjadi Ketua Umum DPW PKS Jabar menggantikan Ahmad Syaikhu yang ditugaskan partai menjadi Ketua DPP PKS Bidang Wilda Banjabar. Foto/Dok.PKS Jabar.
A A A
BANDUNG - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat melaksanakan regenerasi kepemimpinan menuntaskan periode kepengurusan 2015-2020.

Haru Suandharu dilantik menjadi Ketua Umum DPW PKS Jabar menggantikan Ahmad Syaikhu yang ditugaskan partai menjadi Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Bidang Wilayah Dakwah (Wilda) Banten Jakarta dan Jabar (Banjabar).

Pelantikan yang juga dihadiri oleh Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Jabar ini dilaksanakan di Kantor DPW PKS Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa, 4 Februari 2020 lalu.

Ketua DPP PKS Bidang Wilda Banjabar Ahmad Syaikhu seusai pelantikan menyatakan bahwa DPW PKS Jabar ini menjadi motor dan pionir di dalam pemenangan pemilihan umum (pemilu) di Banjabar khususnya dan Indonesia pada umumnya.

"Perolehan suara Jawa Barat ini sungguh sangat menentukan dan kita melihat kader-kadernya juga memiliki semangat yang kuat sehingga betul-betul ini memotivasi, mendorong wilayah-wilayah lain," ujar Syaikhu dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Sabtu (8/2/2020).

Lebih lanjut, anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini meyampaikan pesan kepada struktur dan kader PKS agar kompak untuk memenangkan 8 pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar pada tahun 2020 ini, yaitu Kota Depok, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Pangandaran.

Sementara itu, Ketua Umum DPW PKS Jabar yang baru dilantik Haru Suandharu menyatakan bahwa pergantian ketua umum ini mekanisme biasa di organisasi. Setelah pemilu, kata Haru, ada konsolidasi mulai dari DPRa, DPC, dan DPD.

"Saya akan melaksanakan sisa masa jabatan yang ada sampai muswil (musyawarah wilayah) tahun 2020. Mudah-mudahan hasil Rakornas yang terbaru itu bisa dilaksanakan," katanya.

Lebih lanjut Haru mengatakan, fokus kerja selama setahun ke depan di antaranya penerbitan kartu tanda anggota (KTA) dan upaya penjaringan hingga 600.000 kader baru, pemenangan pilkada 2020, hingga advokasi perjuangan implementasi janji kampanye termasuk di pusat, di provinsi, di kota/kabupaten yang memang memungkinkan agar diperjuangkan oleh seluruh anggota dewan setingkatannya.

"Termasuk juga persiapan untuk laporan pertanggung jawaban pengurus pada saat muswil nanti," ucapnya.

Agenda resmi setelah dilantik sebagai Ketua Umum DPW PKS Jabar, Haru Suandharu akan memberikan sambutan pada acara Pembukaan Training Orientasi PKS pada Ahad 9 Februari 2020 pagi di Hotel Prama Grand Preanger Bandung yang akan dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Presiden PKS M Sohibul Iman, dan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2926 seconds (0.1#10.140)