Pemkot Bandung Latih 50 DKM Pastikan Hewan Kurban Layak dan Sehat

Jum'at, 27 Juli 2018 - 12:10 WIB
Pemkot Bandung Latih 50 DKM Pastikan Hewan Kurban Layak dan Sehat
Foto/Dok SINDO
A A A
BANDUNG - Pemkot Bandung telah melakukan pelatihan kepada 50 orang pengurus dewan kemakmuran masjid (DKM) guna membantu petugas memastikan hewan kurban yang disembelih sehat dan layak.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, pelatihan kepada 50 DKM bekerja sama dengan MUI dan Dinas Kesehatan. Materi yang diberikan dalam bentuk pengetahuan tentang kesehatan hewan, tata cara menyembelih, cara menjatuhkan sapi, dan lainnya.

"Solusi kami melakukan pelatihan bekerja sama pengurus DKM Kota Bandung. Harapannya, walaupun petugas kami tidak hadir, mereka paham tata cara pemotongan, jatuhkan sapi, termasuk soal layak dan sehat," kata Elly di Bandung, Jumat (27/7/2018).

Menurut dia, pelatihan tersebut mengantisipasi minimnya tenaga pemerintah yang ada di Kota Bandung. Sementara, tempat pemotongan hewan kurban cukup banyak.

Dia berharap, mereka yang mengikuti pelatihan tersebut bisa menjadi garda terdepan memastikan hewan kurban layak dikonsumsi. Mereka pun bisa menularkan ilmunya kepada masyarakat lainnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1803 seconds (0.1#10.140)