Gerbang Tol Cileunyi Kebanjiran, Ini Dugaan Penyebabnya

Jum'at, 07 Februari 2020 - 17:55 WIB
Gerbang Tol Cileunyi Kebanjiran, Ini Dugaan Penyebabnya
GT Cileunyi digenangi air banjir yang diduga akibat drainase terganggu oleh proyek pembangunan intechange Tol Cisumdawu. Foto/Media Sosial
A A A
BANDUNG - Gerbang Tol Cileunyi digenangi air banji pada Jumat (7/2/2020) sore. Rekaman video yang memperlihatkan genangan air beredar luas di media sosial dan viral.

Sentral Komunikasi (Senkom) Tol Purbaleunyi Iwan membenarkan Gerbang Tol Cileunyi digenangi air banjir pada Jumat (7/2/2020) sore. "Iya, benar," kata Iwan ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Saat ini, ujar Iwan, air yang menggenang di Gerbang Tol Cileunyi sudah mulai surut. Namun demikian, ada satu lajur paling kiri yang ditutup oleh petugas karena masih ada genangan air disebabkan kontur jalan yang landai.

"Kondisi sekarang sudah mulai surut. Satu lajur paling kiri masih ditutup karena masih ada genangan air cukup tinggi. Sedangkan lajur yang lainnya masih bisa dilalui," ujar dia.

Iwan menuturkan, banjir baru pertama kali ini terjadi di Gate Tol Cileunyi. Dia menduga banjir terjadi karena gangguan drainase yang disebabkan oleh pembangunan jalan Tol Cileunyi - Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

"Baru kali ini (GT Cileunyi kebanjiran). Mungkin akibat pekerjaan proyek Tol Cisumdawu di sekitar area gerbang. Jadi saat ada hujan cukup lebat, drainase agak terganggu," tutur Iwan.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9701 seconds (0.1#10.140)