Colt Diesel Tabrak Belakang Trailer di Tol Cipali, Satu Orang Meninggal

Kamis, 06 Februari 2020 - 17:47 WIB
Colt Diesel Tabrak Belakang Trailer di Tol Cipali, Satu Orang Meninggal
Kondisi truk Colt Diesel ringsek setelah menabrak bagian belakang kendaraan lain di Km 98.800 jalur A Tol Cipali. Akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal. Foto/Satuan PJR Jabar 17 Tol Cipali Polda Jabar
A A A
PURWAKARTA - Kasus tabrak belakang kembali terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Kali ini peristiwa itu dialami sebuah truk Colt Diesel yang menabrak bagian belakang truk trailer Siba Surya H 1915 CA Km 98.800 Jalur A atau dari Cikopo menuju Palimanan Tol Cipali, Kamis (6/2/2020).

Akibat peristiwa itu, satu orang meninggal dunia, yakni Jaja Nurhasan (48) warga Jalan Veteran RT 02/01 Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta. Korban dievakuasi ke Rumah Sakit MH Thamrin, Purwakarta. Jaja merupakan sopir truk Colt Diesel.

Anggota Satuan PJR Jabar 17 Tol Cipali Polda Jabar Aiptu Sumadi mengatakan, peristiwa itu berawal saat kedua kendaraan melaju di arah dan jalur sama dari Cikopo menuju Palimanan.

Tiba-tiba, truk Colt Diesel yang dikemudikan korban Jaja menyeruduk bagian belakang truk trailer Siba Surya H 1915 CA yang dikemudikan Sudarman (45) warga Desa Sidorejo RT 01/02 Tuban Blora, Jateng.

"Kemungkinan korban (Jaja Nurhasan) kurang antisipasi dan menjaga jarak dengan kendaraan di depannya," kata Sumadi kepada SINDOnews.

Akibat kerasnya benturan, bagian depan truk Colt Diesel ringsek. Sesaat sebelum dievakuasi, korban tergencet di antara bodi bagian depan Colt Diesel yang ringsek tersebut. Kondisi korban pun cukup mengenaskan dan nyawanya tak tertolong.

"Saat kejadian, kondisi jalan lurus dan cuaca mendung. Bangkai kendaraan sudah dievakuasi ke Unit Jabar 17 Subang dan melimpahkan kasus kecelakaan ini ke unit Laka Polres Subang," ujar dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9142 seconds (0.1#10.140)