Viral Pencopet Ditangkap dan Dipukuli Korban, Kapolres Cimahi: Sudah Diamankan

Rabu, 05 Februari 2020 - 21:41 WIB
Viral Pencopet Ditangkap dan Dipukuli Korban, Kapolres Cimahi: Sudah Diamankan
Potongan video viral saat terduga pelaku copet dikerumuni warga di Kota Cimahi. Foto/Facebook. Insert: Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
CIMAHI - Aksi seorang copet perempuan di angkutan kota jurusan Cimahi-Stasiun Bandung ketahuan oleh korbannya. Bahkan pelaku berhasil ditangkap dan mendapatkan pelampiasan kekesalan pukulan dan tendangan dari korbannya yang juga seorang perempuan.

Video kekesalan korban pencopetan terhadap wanita pencopet viral di media sosial. Terduga pelaku dikerumuni oleh korban dan warga di sebuah lokasi di Kota Cimahi.

Dalam video berdurasi 2 menit 19 detik itu tampak seorang wanita berbaju merah memaki, memukul, dan menendang seorang perempuan yang diduga copet tersebut.

Wanita yang diduga menjadi korban pencopetan tampak menendang kepala bagian depan dan belakang terduga copet tersebut. Namun perempuan yang diduga copet hanya diam tanpa menjawab pertanyaannya.

Bahkan perempuan berkaus merah sempat menjambak rambut wanita yang hanya pasrah sambil duduk bersender di sebuah tiang. "Uang hasil begadang malah diambil, mana dompet saya," kata wanita berbaju merah dalam video tersebut.

Viral Pencopet Ditangkap dan Dipukuli Korban, Kapolres Cimahi: Sudah Diamankan


Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki membenarkan peristiwa tersebut. Kejadian itu terjadi pada Selasa (4/2/2020) sekitar pukul 09.00 WIB di Taman Sriwijaya, Kota Cimahi atau tidak jauh dari Cimahi Mall.

Pelakunya seorang perempuan berinisial RP (40) yang kini telah diamankan, sementara korban berinisial RM (45). "Kejadiannya Selasa (4/2/2020), diduga aksi pencopetan dilakukan di dalam angkutan kota jurusan Cimahi-Stasiun Bandung tepatnya depan RS Dustira," kata Yoris, Rabu (5/2/2020).

Dia mengemukakan, kejadian bermula saat terduga pelaku RP yang berada dalam angkutan umum duduk memepet RM di sampingnya. Kemudian RP membuka tas korban yang saat itu diselendangkan ke belakang.

Tersangka RP mengambil satu buah dompet warna hitam. Sesampainya di depan RS Dustira, RM yang turun dari angkutan kota menyadari dompetnya telah raib.

Spontan dia segera meminta pertolongan kepada tukang parkir dan petugas kepolisian yang berada di lokasi untuk mengejar angkutan umum yang sudah melaju.

RP akhirnya bisa ditangkap di depan Pasar Antri Cimahi kemudian RP digelandang ke Satreskrim Polres Cimahi. "Pelaku berhasil ditangkap dan sempat dimarahi korban. Dari tangannya (tersangka RP) berhasil diamankan barang bukti berupa satu buah dompet," pungkasnya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0140 seconds (0.1#10.140)