Turut Berduka, Emil Kirim Bantuan bagi Korban Gempa Palu-Donggala

Sabtu, 29 September 2018 - 22:34 WIB
Turut Berduka, Emil Kirim Bantuan bagi Korban Gempa Palu-Donggala
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto/SINDONews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan duka cita atas bencana gempa bumi dan tsunami yang menimpa masyarakat Kota Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulteng).

"Atas nama pemerintah dan warga Jawa Barat, tentu sangat berduka cita, menyampaikan bela sungkawa kepada mereka yang menjadi korban dari bencana ini," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (29/9/2018).

Gubernur yang akrab disapa Emil itumengemukakan,Pemprov Jabar telah mengirimkan tim beranggotakan empat orang untuk memetakan kondisi tanggap darurat di lokasi bencana. "Saya sudah mengirimkan empat orang ke sana sebagai tim awal gubernur untuk memetakan kondisi tanggap darurat," ujar dia.

Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, Ridwan Kamil menyatakan, pihaknya segera mengirimkan bantuan awal berupa logistik bagi korban bencana, seperti selimut, bantal, hingga pakaian layak pakai. "Besok akan ada pesawat Herculues terbang membawa bantuan dari Bandung. Sedang dikoordinasikan sebagian bantuan awal," tutur Emil.

Dalam waktu dekat, ungkap Emil, pihaknya akan menggalang dana dan bantuan untuk tanggap darurat. Masyarakat Jabar akan terus membantu saudara sebangsa yang tertimpa musibah, termasuk di Lombok dan Sumbawa.

"Kita tidak bisa hanya mengandalkan bantuan Pemerintah Pusat. Jawa Barat orangnya baik-baik, sangat berempati. Kita membantu akan konsisten, termasuk terus membantu Lombok dan Sumbawa. Itulah semangat warga Jawa Barat," tandas Emil.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0368 seconds (0.1#10.140)