alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

King Kobra Berukuran 3 Meter Bikin Geger Warga Cicadas

Asep Supiandi
King Kobra Berukuran 3 Meter Bikin Geger Warga Cicadas
Petugas DPKPB Purwakarta menangkap ular King Kobra yang masuk ke rumah warga di Kampung Cicadas, RT 06/RW 03, Desa Cadas Mekar, Kecamatan Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta. Foto/DPKPB Purwakarta

PURWAKARTA - Seekor King Kobra berukuran panjang 3 meter bikin geger warga Kampung Cicadas, RT 06/RW 03, Desa Cadas Mekar, Kecamatan Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Warga tak bisa berbuat banyak melihat binatang buas itu masuk ke dapur salah satu rumah.

Seisi rumah terpaksa dievakuasi ke tempat aman guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebelum akhirnya salah seorang warga berinisiatif menghubungi Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta.

Merespons adanya laporan itu, tujuh petugas DPKPB langsung mendatangi lokasi. Setelah dilakukan pengecekan seekor ular berwarna hitam itu bersembunyi di sudut dapur. Petugas bersusah payah menangkap ular itu. Sekitar satu jam melakukan proses penangkapan akhirnya ular dapat ditangkap hidup-hidup.



Kepala DPKPB Purwakarta, Wahyu Wibisono mengaku, sudah sering menangani kasus ular yang masuk permukiman penduduk. Untuk kasus yang di Desa Cadas Mekar, ukuran ularnya terbilang besar. (Baca juga; Ular Kobra Resahkan Warga Karawang)

"Kami hanya mengimbau agar warga lebih waspada serta rajin membersihkan bagian-bagian rumah yang sering dijadikan penyimpanan barang. Ular sangat senang berada di tempat tumpukan barang yang lembap,"ungkap Wahyu.



(wib)

preload video