Tiba di Bandara Juanda, Jenazah Gus Sholah Langsung Dibawa ke Jombang

Senin, 03 Februari 2020 - 12:35 WIB
Tiba di Bandara Juanda, Jenazah Gus Sholah Langsung Dibawa ke Jombang
Jenazah KH Salahuddin Wachid atau Gus Sholah tiba di VIP Terminal 1 Bandara Internasional Juanda di Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, menggunakan pesawat Batik Air, Senin (3/2/2020), pukul 11.00 WIB. iNewsTV/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Jenazah KH Salahuddin Wachid atau Gus Sholah tiba di VIP Terminal 1 Bandara Internasional Juanda di Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, menggunakan pesawat Batik Air, Senin (3/2/2020), pukul 11.00 WIB. Pintu Apron menuju ke Gedung VIP Terminal 1 Bandara Internasional Juanda dijaga ketat oleh petugas TNI, Polri dan petugas keamanan Bandara Juanda.

Dilokasi, tampak Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menyambut kedatangan jenazah Gus Sholah yang diterbangkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Setibanya di Bandara Juanda, peti jenazah Gus Sholah dipindahkan ke mobil ambulans dan langsung dibawa ke rumah duka di kompleks Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, untuk disemayamkan dan dimakamkan nanti sore.

Dengan pengawalan ketat dari patroli pengawalan unit Lantas Polresta Sidoarjo dan Polda Jatim, jenasah Gus Sholah bersama rombongan meninggalkan Ruang VIP Bandara menuju rumah duka di Jombang.

Gubernur JawaTimur yg menjemput langsung jenasah Gus Sholah dan Keluarga di VIP Bandara Juanda menyatakan, ada satu pesan dari almarhum Gus Sholah yang perlu diingat dan tidak bisa dilupakan. Yaitu masalah Persatuan dan Kesatuan Bangsa untuk seluruh warga negara Indonesia.

“Pesan Persatuan dan Kesatuan Bangsa disampaikan Beliau saat pertama kali saya menjabat sebagai Gubernur Jatim,” ujar Khofifah.(Baca juga; Gus Sholah Dinilai Sosok Kiai Komplit )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.9801 seconds (0.1#10.140)