Ini Persiapan Bandara Juanda Sambut Kedatangan Jenazah Gus Sholah

Senin, 03 Februari 2020 - 11:15 WIB
Ini Persiapan Bandara Juanda Sambut Kedatangan Jenazah Gus Sholah
Sejumlah persiapan dilakukan untuk menyambut kedatangan jenazah Gus Sholah. Salah satunya menyiapkan mobil jenazah yang akan membawanya ke Jombang. Foto/iNewsTV/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Berbagai persiapan telah dilakukan di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, untuk menyambut kedatangan jenazah KH Salahuddin Wachid atau Gus Sholah, Senin (3/2/2020). Jenazah Gus Sholah siang ini diterbangkan dari Jakarta ke Surabaya untuk selanjutnya dimakamkan di kompleks pemakaman Pondok Tebuireng, Jombang.

Jenazah Gus Sholah beserta keluarga dan rombongan dari Jakarta menggunakan pesawat charter Batik Air diterbangkan sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangan jenazah adik kandung Predisen ke-4 RI Abdurrahman Wachid ini akan disambut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Irjen Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi. (Baca juga; Ini Pesan Terakhir Gus Sholah kepada Jokowi )

Pantauan di Ruang VIP Bandara Juanda, sejak pagi tadi sudah disiapkan sebuah mobil jenazah, kendaraan patroli roda empat dan roda dua. Sejumlah kendaraan pribadi sudah sudah siap untuk mengantarkan keluarga dan tamu menuju Jombang.

Polresta Sidoarjo telah menyiagakan personel di sejumlah titik yang dilalui rombongan dari Bandara Juanda menuju Jombang. "Kita siapkan pengamanan dan pengawalan sesuai SOP. Kita libatkan personel dari Polresta Sidoarjo dan Polda Jatim yang akan mengamankan dan mengawal rombongan jenazah hingga rumah duka di Jombang," terang Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0172 seconds (0.1#10.140)