Jenazah Gus Sholah Tiba di Halim Perdanakusuma, Langsung Diterbangkan ke Jawa Timur

Senin, 03 Februari 2020 - 10:26 WIB
Jenazah Gus Sholah Tiba di Halim Perdanakusuma, Langsung Diterbangkan ke Jawa Timur
Anggota Korpaskhas TNI AU menggotong peti jenazah KH Salahuddin Wachid atau Gus Sholah di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Diiringi rintik hujan, jenazah almarhum KH Salahuddin Wachid atau Gus Sholah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (3/2/2020) sekitar pukul 08.59 WIB. Jenazah Gus Sholah segera diterbangkan ke Jawa Timur menuju tempat peristirahatan terakhirnya di Jombang.

Rombongan berangkat dari kediaman almarhum Gus Solah di Jalan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (Baca juga: Gus Sholah Wafat, Ini Jadwal Pelepasan Jenazah dan Pemakamannya )

Saat rombongan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, jenazah Gus Sholah langsung dikeluarkan dari mobil ambulans dan dibawa ke dalam pesawat oleh Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI Angkatan Udara. (Baca juga: Gus Sholah Akan Dimakamkan Tepat di Sebelah Makam Ayahnya )

Dari rombongan keluarga yang hadir nampak terlihat mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan juga Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Arsul Sani, serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang turut menyalami rombongan keluarga yang hadir.

Gus Sholah wafat pada usia 77 tahun. Dia merupakan adik dari Presiden ke-6 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang lahir pada 11 September 1942. Gus Sholah adalah anak ketiga dari pasangan KH Wahid Hasyim dan Nyai Hj Sholihah.

Jenazah Gus Solah rencananya dimakamkan berdampingan dengan makam kakeknya, Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy’ari, KH Wahid Hasyim (ayah) dan Gus Dur (kakak) di kompleks pemakaman keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, sore ini.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.9835 seconds (0.1#10.140)