Korban Talud Runtuh di Kebon Manggu Dapat Kompensasi dari BPJS Naker Cimahi

Sabtu, 01 Februari 2020 - 21:58 WIB
Korban Talud Runtuh di Kebon Manggu Dapat Kompensasi dari BPJS Naker Cimahi
Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, Aang Supono beserta karyawan saat datang ke rumah warga memberikan kompensasi atas bencana talud runtuh yang merusak masjid dan rumah warga. Foto/Dok.Humas BPJS Naker Cimahi
A A A
CIMAHI - Warga terdampak longsor dan banjir akibat runtuhnya talud atau dinding penahan tebing di belakang Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cimahi, mendapatkan kompensasi pengganti akibat kerusakan yang ditimbulkan.

Kompensasi itu diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cimahi Aang Supono didampingi Kepala KCP Bandung Barat Waluyo Suparto, dan seluruh karyawan, kepada warga di Kampung Kebon Manggu, RT 04/20 Kelurahan Padasuka, Kota Cimahi.

"Bantuan ini sebagai bentuk tanggung jawab dan wujud kepedulian serta empati kami dari segenap karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cimahi, Kantor Wilayah Jawa Barat, dan kantor cabang di Jawa Barat,” kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cimahi Aang Supono kepada wartawan, Sabtu (1/2/2020).

Aang mengemukakan, pascalongsor dan banjir yang diakibatkan curah hujan tinggi pada Selasa (28/1/2020) sekitar pukul 16.30 WIB itu, pihaknya langsung bergerak cepat.

Yakni dengan mengamankan lokasi kejadian supaya tidak terjadi bencana susulan. Serta bersama dengan pihak Kelurahan Padasuka, Ketua RW dan RT, menginventarisasi rumah warga terdampak bencana tersebut.

Tidak hanya sampai itu, ujar Aang, pihaknya pun langsung bergerak cepat sebagai bentuk tanggung jawab moral dengan memberikan bantuan uang senilai Rp25 juta kepada warga yang diwakili oleh Lurah Padasuka T Ahmad Taufik.

Penyerahan uang bantuan itu juga disaksikan Ketua RW 20 Budi, Ketua RT 04 Suwanto, Ketua DKM Masjid Ar-Rahman, Dindin, dan Babinsa Koramil Cimahi Serka Tedi Supriadi.

"Kami hadir dan datang ke rumah warga sebagai wujud tanggung jawab dan ikut berduka atas musibah ini. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban warga," ujar Aang.

Menurutnya, dari hasil pendataan di lokasi kejadian bencana ini mengakibatkan tiga rumah warga terdampak banjir. Setelah ini, pihaknya akan fokus pada normalisasi saluran air dan perbaikan renovasi Masjid Ar-Rahman dan pemenuhan perlengkapan masjid yang juga rusak akibat terdampak musibah longsor ini.

“Penanganan bencana ini juga dibantu oleh Pemerintah Kota Cimahi, BPBD, Dinas PUPR, Polsek dan Koramil Cimahi, serta masyarakat setempat. Makanya kami berterima kasih atas dukungan semua pihak dan semoga kejadian ini jadi pelajaran dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrem," tutur dia.

Diketahui dinding penahan tebing Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cimahi yang sedang dibangun runtuh menimpa masjid dan menyebabkan rumah warga di Kampung Kebon Manggu RT 04/20, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, kebanjiran, Selasa 28 Januari 2020.

Longsor itu dipicu oleh hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut, sehingga benteng yang tepat berada di belakang kantor BPJS Ketenagakerjaan, tidak kuat menahan guyuran air.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3267 seconds (0.1#10.140)