Anies Baswedan Kunjungi Dua Ponpes Besar di Tasikmalaya

Sabtu, 01 Februari 2020 - 20:39 WIB
Anies Baswedan Kunjungi Dua Ponpes Besar di Tasikmalaya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bersilaturahmi dengan sesepuh Ponpes Miftahul Huda Manonjaya KH Aziz Affandi (tengah), ditemani Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum (kanan) dan KH Didi Abdul Hadi (kiri). Foto/SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung Singaparna dan Ponpes Miftahul Huda Manonjayadi Tasikmalaya pada Sabtu (1/2/2020).

Di Ponpes Cipasung, Anies diterima sesepuh pesantren, KH Abun Bunyamin yang juga putra mantan Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) era Gus Dur, KH Ilyas Ruhiyat. Selain makan siang, Anies juga salat Zuhur berjamaah diimami oleh KH Abun.

Selanjutnya, Anies melanjutkan kunjungan ke Ponpes Miftahul Huda. Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan salah satu keluarga KH Didi Abdul Hadi tampak menemani Anies berbincang dengan Pimpinan Ponpes Miftahul Huda KH Aziz Affandi.

Anies mengatakan, kedatangannya ke Tasikmalaya hanya silaturahmi yang kerap dilakukan sejak sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta. Kedekatan personal dengan Ponpes Cipasung dan Miftahul Huda terjalin sejak lama.

"Ya silaturahmi biasa karena sejak jadi gubernur belum sempat. Sekarang menyempatkan diri seperti saat pemilihan Gubernur DKI lalu," kata Anies.

Anies mengemukakan, saat di Cipasung dan di Miftahul Huda, hanya menyampaikan tentang apa yang telah dilakukan di Jakarta. Salah satunya soal penggratisan pajak rumah bagi pensiunan atau kepada yang telah berjasa kepada negara ini.

"Tadi kami sampaikan ke Pak Kiai bahwa pensiunan guru atau veteran tak perlu lagi memikirkan pajak rumah. Gratis sampai tiga keturunan, kecuali rumahnya dialihfungsikan," ujar dia.

Sementara itu sesepuh Ponpes Cipasung KH Abun Bunyamin dan sesepuh Miftahul Huda KH Aziz Affandi memahami silaturahmi Anies tersebut. "Pak Anies seorang cendikiawan. Intinya menyampaikan tentang penataan Jakarta," kata Kiai Aziz.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6731 seconds (0.1#10.140)