Menag Pastikan BIJB Kertajati Siap Dipakai untuk Pemberangkatan Jamaah Haji

Kamis, 30 Januari 2020 - 23:09 WIB
Menag Pastikan BIJB Kertajati Siap Dipakai untuk Pemberangkatan Jamaah Haji
Menag Fachrul Razi seusai rapat penetapan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji di Komisi VIII Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (30/1/2020). Foto/SINDOnews/Abdul Rochim
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi memastikan jamaah haji asal Jawa Barat yang berangkat tahun ini akan diterbangkan dari Bandara Kertajati, Majalengka. Ini merupakan yang pertama kalinya Bandara Kertajati digunakan untuk pemberangkatan jamaah haji.

Menurut Fachrul Razi, langkah ini dinilai strategis karena Bandara Kertajati dinilai sudah layak untuk penerbangan internasional. Ini juga jadi upaya pemerintah untuk mengoptimalisasi bandara yang rampung dua tahun terakhir ini.

”Karena sudah layak ya memang harus kita pakai. Karena kami siapkan untuk semua kegiatan penerbangan (jamaah haji) Jawa Barat nanti lewat sana,” kata Fachrul usai rapat penetapan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji di Komisi VIII Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (30/1/2020).

Fachrul berharap langkah menghidupkan Bandara Kertajati bisa menyenangkan warga Jawa Barat. Sebelum digunakan untuk pemberangkatan jamaah haji, dalam tiga pekan terakhir, bandara ini juga sudah digunakan untuk memberangkatkan jamaah umrah dari Jawa Barat. "Mudah-mudahan dia akan lebih hidup lagi ke depan," ujar dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0597 seconds (0.1#10.140)