Pakar Transportasi ITB Nilai Rencana Emil Wujudkan 9 Proyek Transportasi Tepat

Kamis, 27 September 2018 - 21:36 WIB
Pakar Transportasi ITB Nilai Rencana Emil Wujudkan 9 Proyek Transportasi Tepat
Ir Johnny Patta MURP menilai ambisi Gubernur Jabar Ridwan Kamil mewujudkan mimpi membangun sembilan proyek infrastruktur sebuah langkah tepat. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Pakar transportasi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Johnny Patta menilai, mimpi besar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamiluntuk mewujudkan sejumlah infrastruktur transportasi sebagai langkah tepat.

Menurut dia, gagasan-gagasan dalam pembangunan infrastruktur tranportasi yang dilahirkan Gubernur yang akrab disapa Emil itu sangat tepat. Pasalnya, gagasan tersebut seiring sejalan dengan isu yang berkembang di masyarakat.

"Pak gubernur mulai dengan tepat sekali. Dimulai dari isu-isu yang berkembang di masyarakat yang kemudian ditangkap media," kata Johnny Patta dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (27/9/2018).

Dengan berpijak pada isu yang berkembang di masyarakat, lanjut Johnny, dirinya yakin proyek-proyek infrastruktur transportasi tersebut akan lebih cepat terwujud.

"Karena kalau birokrat merumuskan isu di benak sendiri akan lambat, lima tahun tidak jadi apa-apa karena birokrasi bekerja sesuai aturan perundangan," jelasnya.

Johnny pun menyarankan agar Emil berpijak pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Pembangunan dan Pengembangan Metropolitan dan Pusat Pertumbuhan di Jabar sebagai landasan hukum untuk mewujudkan proyek-proyek ambisiusnya itu.

"Perda itu cocok sekali dengan Kang Emil. Jadi ini yang bisa dipakai sebagai landasan hukum untuk bergerak cepat. Perda itu tidak bertentangan dengan RTRW, tapi perda itu memang butuh pemimpin yang cocok," tandasnya. agung bakti sarasa

Caption: Pakar transportasi ITB Johnny Patta (paling kanan) menilai gagasan Ridwan Kamil dalam pembangunan sejumlah proyek infrastruktur transportasi sebagai langkah tepat. (BACA JUGA: Emil Butuh Rp300 T untuk Wujudkan 9 Proyek Infrastruktur Transportasi )
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0467 seconds (0.1#10.140)