MNC Peduli-Lotte Mart Resmikan MCK untuk Warga Pasirkunci Kabupaten Bandung

Kamis, 30 Januari 2020 - 18:22 WIB
MNC Peduli-Lotte Mart Resmikan MCK untuk Warga Pasirkunci Kabupaten Bandung
MNC Peduli dan Lotte Mart menyerahterimakan fasilitas MCK yang telah selesai dibangun di Kampung Pasirkunci, Kabupaten Bandung. Foto/Dok.MNC Peduli
A A A
BANDUNG - MNC Peduli bersama PT Lotte Mart Indonesia meresmikan fasilitas mandi cuci kakus (MCK) untuk warga Kampung Pasirkunci, Desa Cipanjalu, Kabupaten Bandung pada Selasa 28 Januari 2020.

Direktur Marketing PT Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan mengatakan, MCK merupakan salah satu sarana fasilitas umum penting yang dapat digunakan secara bersama-sama untuk keperluan mandi, mencuci dan buang air oleh warga.

Salah satu cermin lingkungan sehat dan bersih, kata Evi, ditandai dengan kebedaraan sarana MCK. Untuk menciptakan lingkungan tersebut, MNC Peduli dan LotteMart menyalurkan bantuan pembangunan MCK tiga pintu yang terdiri atas dua kamar mandi dan satu toilet.

Bantuan ini merupakan penyaluran dari donasi sahabat belanja Lotte Mart periode 2019. “Donasi sahabat belanja Lotte Mart kami salurkan dalam bentuk MCK karena ini kebutuhan warga,” kata Evi Lionawan.

Evi mengemukakan, selain pembangunan MCK, dalam kegiatan kali ini juga diberikan beberapa alat kebersihan, seperti sabun pembersih lantai, karbol, dan kain pel untuk membantu menjaga kondisi MCK.

Dalam bidang infrastruktur, kerja sama MNC Peduli dan Lotte Mart telah dilakukan, seperti pembangunan jembatan, sarana air bersih, dan lainnya di beberapa wilayah Indonesia.

“Dengan bantuan ini diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dan bisa menjaga apa yang sudah diberikan” ujar Jessica Tanoesoedibjo selaku Ketua MNC Peduli.

Jessica mengungkapkan bahwa kerjasama yang terjalin dengan Lotte Mart ini bukan yang pertama kalinya melainkan sudah terjalin sejak 2017.

Jessica berharap MNC Peduli bersama Lotte Mart dapat terus bahu membahu dalam memperbaiki atau memberikan fasilitas infrastruktur bagi masyarakat di daerah terpelosok dan membutuhkan.

Dedeng Rahmat, Ketua RT 02 mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli dan Lotte Mart. “Sebelum ada MCK, masih ada (warga) yang ke sungai atau ke sawah. Sekarang sudah nyaman lah,” ujar Dedeng.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8909 seconds (0.1#10.140)