Terjatuh saat Nyalip Truk, Warga Ciburuy Tewas Terlindas

Kamis, 30 Januari 2020 - 12:50 WIB
Terjatuh saat Nyalip Truk, Warga Ciburuy Tewas Terlindas
Petugas dari Polres Cimahi melakukan oleh TKP kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Ciburuy, Kampung Andir RT 03/04, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (30/1/2020). Foto/Dok/Polres Cimahi
A A A
BANDUNG BARAT - Warga Kampung Pamucatan RT 03/09, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa barat, Soleh Sahroni (42), tewas dalam kecelakaan lalu lintas, Kamis (30/1/2020).

Korban tewas karena terjatuh dari motornya saat berusaha menyalip sebuah truk dari sebelah kiri. Tubuh korban yang jatuh ke sebelah kanan lalu terlindas ban truk sehingga mengakibatkan korban tewas di lokasi kejadian dengan luka cukup parah. (Baca juga; Pada 2019, Angka Kecelakaan Lalu Lintas di KBB dan Cimahi Naik )

"Kecelakaan itu terjadi di Kampung Andir RT 03/04, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, KBB, sekitar pukul 06.00 WIB. Korban tewas karena tubuhnya terlindas ban truk saat berusaha menyalip dari samping kiri dan terjatuh," terang Kanit Laka Lantas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah saat dihubungi, Kamis (30/1/2020).

Erin menjelaskan, kecelakaan berawal ketika sepeda motor yang ditumpangi korban dengan nomor polisi D 2887 XX melaju dari arah Cianjur menuju ke arah Padalarang. Saat tiba di lokasi korban berusaha menyalip kendaraan Dump Truck Hino dengan nomor polisi D 8005 BF yang dikemudikan Suparman (25).

"Hasil penyelidikan sementara penyebab kecelakaan maut ini dikarenakan- pengendara kurang hati-hati dan tidak dapat menguasai laju kendaraan," sambungnya. (Baca juga; Bus Pariwisata Kecelakaan di Ciater, 6 Penumpang Meregang Nyawa )

Polisi yang datang ke lokasi lalu melakukan olah TKP dan memintai keterangan dari saksi-saksi, termasuk mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan. Jenazah korban langsung dibawa ke RS Cahya Kawaluyan untuk mendapatkan penanganan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3868 seconds (0.1#10.140)