Puluhan Perusahaan Ikuti Job Fair di Majalengka

Kamis, 27 September 2018 - 16:17 WIB
Puluhan Perusahaan Ikuti Job Fair di Majalengka
Plt Bupati Majalengka Karna Sobahi memukul gong sebagai tanda pembukaan Job Fair di Lapang Pujasera, Majalengka. Sebanyak 40 perusahaan ikut ambil bagian dalam acara yang berlangsung selama dua hari itu. Foto/Istimewa
A A A
MAJALENGKA - Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Majalengka menggelar bursa kerja (job fair) selama dua hari, Kamis-Jumat (27-28 September 2018). Acara yang berlangsung di Lapang Pujasera itu diikuti tidak kurang dari 40 perusahaan.

"Job fair ini memberikan informasi, harus sampai kepada pencari kerja yang ada di desa-desa dan harus disosialisasikan," kata Plt Bupati Majalengka Karna Sobahi.

Demi terserapnya tenaga kerja yang ada di Majalengka, Karna mengintruksikan instansi terkait untuk bisa membuka keran seluas-luasnya kepada para investor. "Kalau perlu, jemput investor dan lakukan safari investor," tegas dia.

Pelaksanaan job fair itu mendapat tanggapan positif dari sejumlah pencari kerja. Bahkan, sebagian dari mereka berharap pemerintah bisa lebih sering menggelar acara serupa. "Harus lebih sering diadakan. Minimal tiap tiga bulan," kata salah satu pencari kerja, Hamdan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6892 seconds (0.1#10.140)