Sopir Lalai Injak Rem, Truk Tabrak 4 Mobil di Jalur Puncak Cirebon-Kuningan

Kamis, 26 Juli 2018 - 19:43 WIB
Sopir Lalai Injak Rem, Truk Tabrak 4 Mobil di Jalur Puncak Cirebon-Kuningan
Truk yang dikendarai Emat dievakuasi dari lokasi kejadian di jalur puncak Cirebon-Kuningan, Desa Ciperna. Foto/Toiskandar
A A A
CIREBON - Kecelakaan beruntun kembali terjadi di jalur puncak Cirebon-Kuningan, tepatnya Desa Ciperna, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (26/7/2018) sore. Insiden itu melibatkan truk bermuatan tanah dan empat kendaraan lain. Tiga orang terluka akibat terbentur body kendaraan yang ringsek.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, truk bermuatan tanah yang dikendarai Emat, melaju di turunan tajam hilang kendali dan menabrak tiga kendaraan lain di depannya. Truk baru terhenti setelah menghantam truk pasir yang melaju dari arah berlawanan. Lima kendaraan yang terlibat kecelakaan ini mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan dan belakang akibat terjangan truk besar tersebut.

Tiga penumpang pikap mengalami luka-luka di kepala dan kaki setelah terbentur body kendaraan. Ketiga korban yang masing-masing sopir dan penumpang pikap dibawa ke Puskesmas Ciperna untuk mendapatkan perawatan medis.

Kanit Laka Lantas Polres Cirebon Iptu Endang Kurnia mengatakan, kecelakaan beruntun ini berawal saat truk bermuatan tanah melaju sedang di jalan menurun yang terjadi perlambatan. Namun, saat hendak berbelok, truk bermuatan tanah itu justru hilang kendali dan menerjang tiga kendaraan lain di depannya. “Diduga, kecelakaan ini terjadi akibat kelalaian sopir yang telat menginjak rem saat melaju di jalan menurun dan berkelok,” kata Endang di lokasi kejadian.

Petugas Unit Laka Satlantas Polres Cirebon yang tiba di lokasi kejadian beberapa saat kemudian, melakukan olah tempat kejadian (TKP) dan berupaya mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan. Kendaraan yang posisi terakhir melintang di tengah jalan baru bisa dievakuasi dua jam kemudian. Selama proses evakuasi berlangsung arus lalu lintas baik dari cirebon maupun kuningan/ lumpuh total selama hampir dua jam.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1948 seconds (0.1#10.140)