Isak Tangis Warnai Salat Gaib Pelajar SMPN 6 Kota Tasikmalaya

Selasa, 28 Januari 2020 - 15:00 WIB
Isak Tangis Warnai Salat Gaib Pelajar SMPN 6 Kota Tasikmalaya
Pelajar dan guru SMPN 6 Kota Tasikmalaya menggelar Salat Gaib di halaman sekolah, Selasa (28/1/2020). SINDOnews/Jani Noor
A A A
TASIKMALAYA - Pelajar dan guru SMPN 6 Kota Tasikmalaya menggelar Salat Gaib di halaman sekolah, Selasa (28/1/2020). Suasana duka dan isak tangis mengiringi solat tersebut, atas meninggalnya siswi kelas 7, Delis. Jenazah Delis ditemukan sudah kaki dalam drainase di depan sekolah.

Kepala SMP Negeri 6 Tasikmalaya, Nina Nartalina menggerakkan langsung pelaksanaan Salat tersebut. Dia mengaku suasana sekolah begitu berkabung atas kejadian itu. "Kami tidak ada tenaga sekali. Kaget dan tak bisa berkata apa-apa," kata Nina. (Berita terkait; Warga Tasikmalaya Geger, Jasad Siswi SMP Ditemukan di Gorong-gorong )

Menurut Nina, Keluarga Besar SMPN 6 Tasikmalaya diintruksikan untuk terus berdoa atas kepergian Delis. Selain di sekolah, di rumah pun harus menyempatkan berdoa agar Delis diterima Iman Islamnya oleh Allah SWT. "Kami awali pagi ini," ujarnya. (Baca juga; Sebelum Hilang Delis Terlihat Berteduh di Depan Toko Fotokopi )

Nina pun berharap ada kepastian penyebab meninggalnya siswi itu agar tidak terjadi simpang siur di masyarakat. Sebelumnya Delis ditemukan meninggal dunia dalam drainase depan sekolah. Saat dievakuasi Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota masih mengenakan seragam Pramuka, lengkap dengan tas sekolah dan buku-buku.

Jenazah Delis ditemukan pada Senin, 27 Januari 2020 pukul 15.30. Bermula dari bau menyengat serta melihat air meluap seperti ada sumbatan dalam drainase. Setelah dilakukan penggalian oleh Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota dengan memecah beton, ditemukan jenazah Delis.

Jenazah siswa SMPN 6 Kota Tasikmalaya dievakuasi kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum dr Soekardjo Kota Tasikmalaya untuk diautopsi. Belum diketahui pasti penyebab kematian korban.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.2861 seconds (0.1#10.140)