Pemprov Jabar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Baleendah

Senin, 27 Januari 2020 - 23:14 WIB
Pemprov Jabar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Baleendah
Pj Sekda Provinsi Jabar Daud Achmad menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Sekretariat Posko Siaga Darurat Banjir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin (27/1/2020). Foto/Humas Pemprov Jabar
A A A
BANDUNG - Pemprov Jawa Barat mengirimkan bantuan bagi para pengungsi korban banjir di Sekretariat Posko Siaga Darurat Banjir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin (27/1/2020).

Bantuan logistik tersebut secara simbolis diserahkan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar Daud Achmad mewakili Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan itu, Daud menyebutkan bahwa bantuan logistik yang diserahkan Pemprov Jabar antara lain makanan, pakaian, selimut, hingga obat-obatan.

Menurut Daud, pihaknya kini fokus mememuhi kebutuhan warga terdampak banjir, selain upaya pencegahan banjir yang terus dilakukan.

"Kami ditugaskan oleh Bapak Gubernur (Ridwan Kamil), khususnya menengok para pengungsi. Jadi, kami datang ke sini dan juga membantu para pengungsi. Kami kirim mie instan, air mineral, selimut, pakaian, dan logisitik lainnya yang dibutuhkan oleh warga," ujar Daud.

Adapun warga terdampak banjir yang mengungsi di posko pengungsian sejak tiga hari lalu itu jumlahnya mencapai 300 orang. Banjir akibat curah hujan yang tinggi membuat mayoritas warga Baleendah itu harus bertahan di pengungsian hingga air yang merendam sebagian rumahnya surut.

Daud juga memastikan bahwa Pemprov Jabar bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jabar dan Pemerintah Kabupaten Bandung serta TNI/Polri dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jabar akan selalu siaga membantu warga.

"Yang jelas bahwa kami tadi berkoordinasi dengan BPBD Jabar dan Kabupaten Bandung semua siaga. Kemudian kita juga melakukan evakuasi kepada masyarakat yang memerlukan pertolongan. Jadi prioritas adalah menyelamatkan warga," katanya.

"Kepada warga yang terdampak, kami berharap untuk bersabar menghadapi musibah dan yang jelas pemerintah akan selalu siaga membantu masyarakat," pungkasnya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.5001 seconds (0.1#10.140)