Anggota Fraksi PKB Ingatkan Dinkes Jabar Jangan Kecolongan Virus Corona

Senin, 27 Januari 2020 - 22:43 WIB
Anggota Fraksi PKB Ingatkan Dinkes Jabar Jangan Kecolongan Virus Corona
Anggota Komisi V DPRD Jabar Dadan Hidayatullah. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Anggota Komisi V DPRD Jabar Dadan Hidayatullah menaruh perhatian besar terhadap kasus penularan virus corona 2019-nCoV yang telah menewaskan puluhan warga Wuhan, China, negara asal virus mematikan tersebut.

Dadan mengatakan, pihaknya tidak menghendaki warga Jabar menjadi korban virus yang menyerang saluran pernapasan dan belum ada obatnya itu. (BACA JUGA: RSHS Kirim Sampel Spesimen Dua Pasien ke Puslitbangkes )

Oleh karenanya, anggota Fraksi PKB DPRD Jabar ini secara tegas mengingatkan Pemprov Jabar untuk serius mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut di Provinsi Jabar.

Dadan menegaskan, Pemprov Jabar, khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar harus mampu mengantisipasi segala kemungkinan masuknya virus corona jenis baru itu ke Jabar.

"Pemprov Jabar, dalam hal ini Dinkes Jabar harus berhati-hati, jangan kecolongan," tegas Dadan mengingatkan melalui sambungan telepon selularnya, Senin (27/1/2020).

Pihaknya meminta Dinkes Jabar berkoordinasi secara intensif dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) sebagai langkah awal antisipasi tersebut.

Dadan juga meminta Dinkes Jabar terus berkoordinasi dengan pihak bandar udara internasional di Indonesia untuk mengantisipasi masuknya virus corona yang dibawa penumpang pesawat dari luar negeri, khususnya dari China. (BACA JUGA: Isolasi Dua Pasien, RSHS Akui Tidak Ada Obat Khusus untuk Virus Corona )

Dadan meminta, Dinkes Jabar bekerja maksimal mengantisipasi penularan virus tersebut dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, terutama warga yang terindikasi terjangkit virus corona.

"Dinkes harus memeriksa kondisi kesehatannya secara menyeluruh untuk benar-benar memastikan warga kita tidak tertular virus tersebut," tandasnya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9005 seconds (0.1#10.140)