Warga Tasikmalaya Geger, Jasad Siswi SMP Ditemukan di Gorong-gorong

Senin, 27 Januari 2020 - 22:01 WIB
Warga Tasikmalaya Geger, Jasad Siswi SMP Ditemukan di Gorong-gorong
Petugas Inafis Polres Tasikmalaya Kota membongkar gorong-gorong tempat ditemukan jasad korban di depan SMPN 6 Cilembang, Kota Tasikmalaya. Insert: Tas, buku, dan sepatu korban. Foto-foto/Dok.Polres Tasikmalaya Kota
A A A
TASIKMALAYA - Sungguh malang nasib yang dialami Delis Sulistina (13). Pelajar kelas dua SMP di Kota Tasikmalaya ini meninggal dunia dengan cara mengenaskan.

Jasad Delis ditemukan di gorong-gorong saluran air depan SMPN 6 Kota Tasikmalaya Jalan Cilembang, Kelurahan Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, pada Senin (27/1/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Penemuan jasad Delis di dalam gorong-gorong itu seketika menggemparkan warga Jalan Cilembang, Kelurahan Cilembang. Apalagi diketahui korban dinyatakan tak kembali ke rumah sejak Kamis 23 Januari 2020 lalu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, penemuan jasad almarhumah berawal dari laporan seorang warga Engkos Koswara kepada Teteng Sugianto yang mencium bau busuk dari gorong-gorong saluran air depan SMPN 6 Cilembang yang tersumbat.

Kemudian, kata Erlangga, saksi Engkos, Teteng, dan Nandang Kusnidar berusaha mendorong sumber sumbatan gorong-gorong menggunakan kayu. Namun upaya itu tak berhasil. Akhirnya, ketiga saksi membongkar gorong-gorong dari bagian atas.

"Setelah bagian atas gorong-gorong terbuka, saksi terkejut saat melihat kaki manusia. Mereka lalu melaporkan penemuan jasad di dalam gorong-gorong itu ke Polres Tasikmalaya Kota," kata Erlangga, Senin (27/1/2020).

Setelah menerima laporan, ujar Erlangga, anggota Polsek Cihideung, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tasikmalaya Kota, dan Unit Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis) meluncur ke lokasi kejadian.

Petugas kemudian membongkar gorong-gorong dan menemukan jasad berjenis kelamin perempuan dengan posisi telentang mengenakan seragam pramuka, tas sekolah masih di tangan korban, dan kerudung melingkar di leher korban.

Selanjutnya, petugas melakukan identifikasi terhadap jasad tersebut dan mengamankan barang-barang milik korban berupa tas sekolah warna putih ungu berisikan buku, alat tulis, dan sepatu. Diamankan pula tali kabel warna hitam. "Di dalam tas korban berisi buku-buku dan terdapat identitas korban atas nama Delis Sulistina," ujar Kabid Humas.

Warga Tasikmalaya Geger, Jasad Siswi SMP Ditemukan di Gorong-gorong


Erlangga menuturkan, berdasarkan penyelidikan, menurut keterangan saksi Teteng yang sehari-hari berjualan cilok di sekitar lokasi kejadian, mengaku mencium bau busuk sejak Jumat 24 Januari 2020. Bau tersebut berasal dari dalam selokan saat air tersebut mampet meluap ke jalan.

"Pada Senin 27 Januari 2020 sekitar pukul 14.30 WIB, saat saksi Teteng kembali berjualan di dekat TKP, mencium bau bangkai yang semakin menyengat. Lalu, Teteng, Engkos, dan Nanang membongkar bagian atas gorong-gorong sehingga terlihat kaki manusia," tutur Erlangga.

Kabid Humas mengungkapkan, saat ini sudah ada orang tua yang mengakui korban tersebut adalah anak kandungnya yang hilang sejak Kamis 23 Januari 2020.

Atas kehilangan tersebut orang tua korban, warga Kampung Sindangjaya RT 004/008, Kelurahan Lingajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, telah malapor ke Polsek Mangkubumi pada Jumat 24 Januari 2020. "Saat ini, kasus meninggalnya korban dalam penyelidikan intensif Polres Tasikmalaya Kota," ungkap Kabid Humas.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5114 seconds (0.1#10.140)