PT Pos Gandeng PT SEO Perkuat Platform Digital

Senin, 27 Januari 2020 - 17:30 WIB
PT Pos Gandeng PT SEO Perkuat Platform Digital
PT Pos Indonesia (Persero) menggandeng PT Siber Ekosistem Optima (SEO) menerapkan platform digital FastPOS untuk memperluas jangkauan pelayanan pelanggan. SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - PT Pos Indonesia (Persero) menggandeng PT Siber Ekosistem Optima (SEO) menerapkan platform digital FastPOS untuk memperluas jangkauan pelayanan pelanggan. Layanan ini akan memudahkan pelanggan dalam pengiriman barang.

Kedua pihak ditandai telah menandatangani kerja sama keagenan yang dilakukan di Kantor Pusat PT Pos Indonesia, Jalan Cilaki, Bandung, Jawa Barat, Senin (27/1/2020). (Baca juga; Dukung Samolnas, PT Pos Indonesia-Badan Pembina Samsat Jalin Kerja Sama )

Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus menyatakan, dengan dukungan platform FastPOS, portal pengiriman milik PT Pos Indonesia (Persero) yang bernama QOB (Q-Online Booking) ini, akan langsung terhubung dengan para kurir-kurir yang tergabung dalam platform fastPOS guna melakukan penjemputan.

“Ini adalah jawaban Pos Indonesia untuk kebutuhan masyarakat saat ini, khususnya dalam hal pelayanan jemputan pengiriman barang melalui sebuah aplikasi digital," ujar Charles.

Charles mengatakan, terkoneksinya QOB dengan FastPOS yang akan langsung mendatangkan kurirnya untuk melakukan penjemputan barang secara langsung di rumah atau kantor pelanggan. Jadi secara otomatis, pelanggan tidak perlu repot lagi.

Menindaklanjuti kerja sama tersebut, SEO akan melakukan Grand Launching FastPOS yang bertajuk “SALAM INDONESIA - Kembalinya Sang Legenda”. Perhelatan akbar ini rencananya akan diselenggarakan pada bulan Februari 2020 mendatang di Area Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Acara yang akan dikemas dalam format sebuah pesta rakyat ini nantinya juga akan dihadiri oleh Perusahaan-perusahaan yang telah tergabung dan mendukung tatanan usaha digital dalam lingkup layanan kerja FastPOS selama ini, para tokoh masyarakat, hingga Turis Mancanegara.

Bahkan, juga diinformasikan bahwa perhelatan ini juga akan dimeriahkan oleh komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), sebagai salah satu ikon yang mewakili Sang Legenda. “Ini memang adalah niat utama kami dalam membangun sebuah ekosistem untuk bersinergi untuk Negeri, untuk Indonesia," ujar Direktur Utama SEO Ery Saputra.

Menurut Ery, FastPOS yang 100 persen Asli Indonesia ini, akan terus membutuhkan dukungan masyarakat Indonesia untuk dapat mengembangkan teknologi bersama PT Pos Indonesia. Sehingga, dapat terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan dan dinikmati dari berbagai kalangan, terutama di era persaingan industry 4.0 ini.

PT Pos Indonesia (Persero) dan SEO ini juga tengah mempersiapkan sebuah program yang akan memfasilitasi dan mendorong segala usaha kecil dan menengah milik masyarakat Indonesia untuk dapat terus bertumbuh bersama dalam memperbaiki sektor produksi, perluasan pasar dan dukungan jasa logistik yang berteknologi, guna meraih masa depan yang lebih baik untuk semua.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6569 seconds (0.1#10.140)