Hasil Analisis Forensik Autopsi Almarhumah Lina Zubaedah Dirilis Jumat

Senin, 27 Januari 2020 - 13:28 WIB
Hasil Analisis Forensik Autopsi Almarhumah Lina Zubaedah Dirilis Jumat
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Hasil analisi forensik terhadap autopsi jenazah Lina Zubaedah, mantan istri Entis Sutisna atau Sule dan ibu kandung Rizky Febian, bakal dirilis pada Jumat 31 Januari 2020 mendatang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, rencananya, hasil autopsi akan disampaikan kepada publik oleh Satreskrim Polrestabes Bandung di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung pada hari Jumat tanggal 31 Januari 2020.

"Masih dianalisis sama penyidik. Kemudian didiskusikan dengan Puslabfor (Pusat Laboratorium Forensik) Polri. Nanti Jumat (31 Januari 2020) akan kami sampaikan," kata Erlangga melalui sambungan telepon, Senin (27/1/2020).

Erlangga mengemukakan, polisi tidak menemukan kesulitan berarti dalam melakukan analisis hasil autopsi. Namun, penyidik membutuhkan waktu lebih lama untuk menyelesaikan proses penyidikan agar hasilnya benar-benar akurat.

"Engga ada kendala. Cuma memang penyidik masih membutuhkan waktu untuk melakukan analisis hasil autopsi," ujar Erlangga.

Diketahui, penyidik telah meminta keterangan dari 17 saksi terkait meninggalnya almarhumah Lina Zubaedah. Terakhir, penyidik meminta keterangan dokter dan perawat RS Al Islam Bandung.

Almarhumah Lina meninggal dunia pada Sabtu 4 Januari 2020. Dua pekan sudah Lina masih diselimuti misteri. Persoalan ini mencuat setelah Rizky Febian, putra sulung almarhumah melaporkan dugaan kejanggalan kematian ibunya ke Satreskrim Polrestabes Bandung pada Senin 6 Januari 2020.

Laporan Rizky ditindaklanjuti oleh Satreskrim Polrestabes Bandung dengan melakukan olah termpat kejadian perkara (TKP) di rumah Lina Jalan Neptunus Tengah, Kompleks Margahayu Raya, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu.

Penyidik juga meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk Tedy Pardiyana, suami almarhumah Lina dan membongkar makam Lina Zubaedah untuk autopsi di Pemakaman Umum Sekelimus. Seusai autopsi, jenazah Lina dipindahkan ke tempat pemakaman umum (TPU) Nagrog, Ujungberung, Kota Bandung.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7996 seconds (0.1#10.140)