Penerbangan dari China ke Solo Ditiadakan, Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Senin, 27 Januari 2020 - 12:37 WIB
Penerbangan dari China ke Solo Ditiadakan, Antisipasi Penyebaran Virus Corona
Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) bersiaga di terminal kedatangan internasional Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, guna memantau kondisi kesehatan penumpang. SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona , penerbangan dari Kunming, China ke Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah, ditiadakan. Penundaan ini dilakukan hingga batas waktu belum ditentukan atau setelah benar-benar wabah virus Corona mereda.

General Manager Bandara Adi Soemarmo Solo Abdullah Usman mengatakan, pihaknya bersama berbagai pihak terkait baru saja menggelar rapat koordinasi terkait kesiapsiagaan dalam menghadapi penyebaran virus Corona. Sejauh ini, penyebaran di Jawa Tengah masih negatif. (Baca juga; RSHS Observasi Dua Pasien Diduga Terkait Virus Corona, Salah Satunya WNA China )

“Yang siaga adalah Angkasa Pura (AP) I, Citilink, Gapura, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), dan RSUD Dr Moewardi Solo, sebagai rumah sakit rujukan. Sedangkan yang waspada di luar itu,” kata Abdullah Usman seusai rapat koordinasi, Senin (27/1/2020).

Dalam koordinasi juga dibahas mengenai pencegahan, penjagaan, tindakan dan evakuasi. Pesawat Citilink yang melayani rute Kunming, China ke Solo pada Rabu 29 Januari 2020 untuk sementara tidak ada. “Hanya menjemput penumpang dari China yang telah diantar pekan sebelumnya,” urainya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.4050 seconds (0.1#10.140)