alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wabup Hengki Minta Kaum Ibu Perhatikan 1.000 Hari Pertama Anak

Adi Haryanto
Wabup Hengki Minta Kaum Ibu Perhatikan 1.000 Hari Pertama Anak
Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan. Foto/Dok/SINDOnews

BANDUNG BARAT - Kaum ibu diminta untuk memperhatikan 1.000 hari tumbuh kembang anaknya agar dapat terhindar dari ancaman stunting. Sebab, pada masa sejak kehamilan tersebut adalah era keemasan dalam pertumbuhan anak terutama dalam pembentukan organ dalam, termasuk perkembangan otak.

"1.000 hari pertama anak adalah masa yang sangat penting, karena pertumbuhan otak bersinergi dengan organ lainnya dalam tumbuh kembang yang sempurna. Sehingga jika nutrisi bagi anak cukup maka bisa mencegah dari stunting," kata Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan di sela peringatan Hari Gizi Nasional di Alun-alun Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (26/1/2020).

Pada kegiatan yang juga dimeriahkan dengan Gebyar Posyandu 1.000 balita, senam bersama, dan bazar produk UMKM, yang didukung PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Wabup Hengki menegaskan, pentingnya peran orang tua dalam mempersiapkan gizi seimbang. Sebab di balik anak yang sehat, ada ibu yang cerdas dalam memberikan asupan gizi agar anak dapat tumbuh kuat dan sehat.



"Makanya saya berpesan pada ibu-ibu agar menjaga asupan gizi anak-anaknya agar terhindar dari stunting," sambungnya.

Branch Manager Alfamart Bandung 2, Daru Harjanto menjelaskan, Gebyar Posyandu Nasional yang dilaksanakan pihaknya bekerja sama dengan Nestle ini dilaksanakan secara roadshow di 11 kota di Indonesia. Kegiatannya diisi dengan agenda pemberian informasi kesehatan bagi ibu hamil dan menyusui, pemeriksaan kesehatan, serta pemberian vaksin dan makanan untuk balita. Ini juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap permasalahan stunting pada balita yang tengah menjadi sorotan di Tanah Air.

“Masalah stunting bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan juga perusahaan swasta. Sebagai toko komunitas yang dekat dengan masyarakat, kami ingin turut berkontribusi dalam upaya perbaikan tersebut,” tuturnya.

Salah seorang warga, Ana (30) yang datang membawa dua anaknya, mengaku senang mengikuti kegiatan Gebyar Posyandu Nasional yang diselenggarakan tidak jauh dari lingkungan tempat tinggalnya. “Terima kasih sudah mau mengadakan kegiatan posyandu di lingkungan kami. Jadi kami bisa mendapatkan banyak infomasi mengenai kesehatan untuk ibu dan anak,” imbuhnya. 



(wib)

preload video