Aktor Senior Johny Indo Meninggal Dunia

Minggu, 26 Januari 2020 - 17:00 WIB
Aktor Senior Johny Indo Meninggal Dunia
Istri pertama Johny Indo, Stela, menyampaikan kabar duka di kediamannya di wilayah Kampung Cikahuripan, RT04/05, Mekarsari, Neglasari, Kota Tangerang. SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Aktor senior dan preman insaf Johanes Hubertus Eijkenboom alias Johny Indo meninggal dunia, Minggu (26/1/2020). Johny meninggal di rumah duka, wilayah Kampung Cikahuripan, RT04/05, Mekarsari, Neglasari, Kota Tangerang, karena sakit.

Kabar meninggalnya Johny Indo disampaikan langsung istri pertamanya Stela dan orang yang terakhir merawatnya Asmawi. "Sakit hernia," ungkap Stela, kepada anggota kepolisian dari Polsek Neglasari.

Saat almarhum menderita sakit hernia, pernah terjatuh di rumah istri keduanya yang bernama Dian. Oleh Dian, Johny lantas diserahkan kepada istri pertamanya Stela untuk dilakukan perawatan.

"Ya, dia pernah jatuh di rumah istri keduanya yaitu Dian. Saat almarhum sakit, pihak istri kedua meminta kepada saya untuk mengambil dan merawatnya," sambungnya.

Nama Johny Indo sendiri dikenal sebagai artis, sekaligus preman insaf. Pada era 80-an dia banyak membintangi sejumlah film, seperti Badai Jalanan, Langkah-Langkah Pasti, dan hingga Daerah Jagoan yang terkenal saat itu.

Sebelum namanya melambung, Johny pernah mendekam di Penjara Nusakambangan, karena kasus perampokan toko emas di Cikini, Jakarta Pusat, pada 1979. Dia ditahan selama 14 tahun penjara di Nusakambangan. (Baca juga; Kisah Pelarian Napi Indonesia yang Bikin Heboh )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2694 seconds (0.1#10.140)