Ucapkan Selamat, Ridwan Kamil Berharap Imlek 2020 Bawa Kedamaian

Sabtu, 25 Januari 2020 - 20:58 WIB
Ucapkan Selamat, Ridwan Kamil Berharap Imlek 2020 Bawa Kedamaian
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyapa warga saat mengunjungi Vihara Samudra Bhakti Yayasan Satya Budhi di Jalan Klenteng, Ciroyom, Kota Bandung dalam perayaan Imlek 2020, Sabtu (25/1/20). Foto/Humas Pemprov Jabar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru China 2571 atau Imlek 2020 kepada masyarakat Jabar yang merayakannya.

Ucapan tersebut disampaikan Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, saat mengunjungi Vihara Samudra Bhakti Yayasan Satya Budhi di Jalan Klenteng, Ciroyom, Kota Bandung, Sabtu (25/1/20).

Dalam kesempatan itu, Emil pun menyampaikan harapannya di tahun tikus logam pada 2020 ini. Dia berharap, warga Jabar dan masyarakat Indonesia bisa membawa kedamaian dan membangkitkan semangat nilai-nilai Pancasila.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kami menghaturkan selamat Tahun Baru Imlek kepada warga Jawa Barat yang merayakan, mudah-mudahan di tahun baru Imlek ini, kita lebih sejahtera, lebih damai," tutur Emil.

"Hal-hal yang baik di tahun sebelumnya kita lanjutkan, hal-hal yang negatif kita kurangi. Mudah-mudahan di tahun berikutnya lebih baik," sambungnya.

Menurut Emil, kehadirannya di Vihara Samudra Bhakti merupakan simbol dari semangat Pancasila yang harus hadir di provinsi berpenduduk hampir 50 juta jiwa ini.

"Karena kita bisa menjadi bangsa besar karena bisa menanggapi perbedaan dan keberagaman menjadi kekayaan Indonesia," kata Emil.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, kata Emil, semua kegiatan Imlek terpantau aman dan lancar di 27 kabupaten/kota di Jabar. Pemprov Jabar pun berupaya menjamin hak setiap warga untuk menjalankan ibadah sesuai agama masing-masing dengan menjunjung tinggi semangat Pancasila.

Selain memantau perayaan Imlek, kehadiran gubernur di Vihara Samudra Bhakti sekaligus untuk meninjau proses renovasi pascakebakaran yang terjadi di tempat ibadah tersebut pada Februari 2019 lalu.

Emil pun berharap, renovasi vihara yang juga bangunan heritage itu bisa berjalan sesuai target yang diharapkan melalui upaya dari berbagai pihak yang terlibat.

"Sekarang sedang berprogres, diperbaiki. Mudah-mudahan dengan kekompakan, bangunan heritage ini bisa selesai direnovasi dengan arsitektur sesuai zaman bangunan ini berdiri," katanya.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 7.1026 seconds (0.1#10.140)