PSSI Akhirnya Hentikan Liga 1 untuk Waktu yang Tak Ditentukan

Selasa, 25 September 2018 - 23:14 WIB
PSSI Akhirnya Hentikan Liga 1 untuk Waktu yang Tak Ditentukan
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) hari ini akhirnya secara resmi menghentikan kompetisi Liga 1 2018 hingga waktu yang tak ditentukan. Penghentian kompentisi tersebut dilakukan menyusul tewasnya Haringga Sirila, anggota The Jakmania, suporter Persija Jakarta.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi seusai menggelar pertemuan dengan Exco PSSI di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Eddy mengatakan, penghentian kompetisi dilakukan selama investigasi kasus kematian Haringga Sirila berlangsung, sekaligus sebagai bentuk keprihatinan PSSI atas kondisi sepak bola di Liga 1.

"Kami memutuskan menghentikan Liga 1 senior dalam pertandingan putaran kedua di 18 klub sampai batas waktu yang tidak ditentukan," kata Edy Rahmayadi, merujuk pada pekan ke-24 kompetisi.

"Ini juga merupakan salah satu bentuk keprihatinan kami dan rasa belasungkawa kami terhadap almarhum," tutur Edy.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan, proses investigasi kematian Haringga Sirila diyakini tidak akan memakan waktu lama. Proses tersebut hanya akan makan waktu tiga sampai lima hari.

"Investigasi lanjutan penting dilakukan agar PSSI mengambil keputusan dengan cermat, investigasinya komperhensif, sehingga putusan Komisi Dispilin akurat. Saya rasa kita butuh cepat, saya rasa tidak sampai tiga sampai lima hari," kata Joko.

Diketahui, desakan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 sebelumnya diumumkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Dalam pidatonya, Imam menyebut kasus tewasnya Haringga Sirila bukan lagi tragedi sepak bola, melainkan tragedi kemanusiaan nasional. (Baca juga: Menpora Resmi Hentikan Liga Indonesia Selama Dua Pekan )
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6494 seconds (0.1#10.140)