Gaet Wisatawan, Pemkot dan BP2KS Promosikan Semarang di Bandung

Selasa, 25 September 2018 - 22:51 WIB
Gaet Wisatawan, Pemkot dan BP2KS Promosikan Semarang di Bandung
BP2KS dan Dinas Pariwisata Kota Semarang saat rapat koordinasi persiapan Sales Mission 2018. Foto: ISTIMEWA
A A A
SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot), Dinas Pariwisata, Badan Promosi Pariwisata Kota Semarang (BP2KS), dan stakeholder industri pariwisata akan mempromosikan potensi wisata Semarang di Kota Bandung lewat kegiatan Sales Mission Bandung 2018, Rabu (26/9/2018).

Ketua BP2KS Benita Eka Arijani mengatakan, Sales Mission Bandung 2018 merupakan program misi penjualan produk unggulan destinasi pariwisata Kota Semarang dengan tema “Ayo Wisata ke Semarang”.

Kota Bandung, kata Benita, dipilih karena wisatawan Kota Kembang ini nomor dua terbanyak setelah Surabaya. Selain itu, mempunyai kemudahan akses ke Semarang. “Jawa Barat pada umumnya, dan Bandung khususnya merupakan pasar potensial wisatawan Nusantara,” kata Benita.

Benita mengemukakan, Sales Mission Bandung 2018 di Bandung bertujuan untuk mengenalkan dan menarik lebih banyak wisatawan Bandung ke Kota Semarang. Selain itu, untuk memperkuat target market terhadap sasaran program dan terjalinnya kerja sama dalam bidang promosi pariwisata. “Kami juga ingin mewujudkan B to B (business to business) antara pelaku industri pariwisata Kota Semarang dan Kota Bandung,” ujar Benita.

Rencananya, tutur dia, rombongan akan dipimpin Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Semarang Litany Satyawati didampingi Ketua BP2KS Benita Eka Arijani, bersama 25 orang dari industri pariwisata Kota Semarang, Asita, PHRI, HPI, dan Daya Tarik Wisata.

"Rombongan akan diterima Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Barat didampingi Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung," tutur dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8693 seconds (0.1#10.140)