Pria Lajang Tewas Tenggelam di Muara Karangtirta Pangandaran

Jum'at, 24 Januari 2020 - 13:06 WIB
Pria Lajang Tewas Tenggelam di Muara Karangtirta Pangandaran
Warga mengevakuasi jenazah Tonton yang tenggelam di Muara Karangtirta, Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (24/1/2020). SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Seorang pria lajang, Didi alias Tonton, (40), tewas tenggelam di muara Karangtirta, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Seorang saksi mata, Udin, (68), mengatakan, Tonton diduga terpeleset saat memperbaiki alat tangkap ikan mirip jaring sirib atau yang biasa disebut jodang pada Jumat (24/01/2019) pukul 07.00 WIB. "Dugaan warga, Tonton terpeleset di jodang hingga jatuh ke muara yang kebetulan ketinggiannya lebih dari 5 meter," kata Udin.

Rupanya pria lajang itu tidak bisa berenang, sehingga tidak bisa menyelamatkan diri dan akhirnya hanyut terbawa arus sungai. "Setelah kejadian, warga tidak ada yang berani turun mencari Tonton karena panik dan ketakutan," terang Udin.

Tidak lama setelah kejadian, datang salah satu warga yang dapat berenang dan mencari Tonton. "Selang satu jam, sekitar pukul 09.00 WIB setelah Tonton terbawa arus air, berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi ke darat," paparnya.

Tonton ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian awal dalam kondisi meninggal. Setelah ditemukan, jasad Tonton langsung dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan. (Baca juga; Tenggelam di Situ Saradan Subang, Nyawa Remaja 16 Tahun Melayang )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.5035 seconds (0.1#10.140)