Genjot Elektabilitas, Hanura Fokus di Isu Lingkungan Hidup

Selasa, 25 September 2018 - 17:29 WIB
Genjot Elektabilitas, Hanura Fokus di Isu Lingkungan Hidup
Ketua DPC Partai Hanura Purwakarta R Priyatna Kusumah menegaskan, Hanura akan fokus di persoalan lingkungan hidup dengan gerakan menanam 10.000 pohon. Foto/SINDONews/Asep Supiandi
A A A
PURWAKARTA - Sebanyak 41 caleg Partai Hanura untuk DPRD Purwakarta langsung tancap gas pascapenetapan daftar calon tetap (DCT). Mereka memilih untuk menggarap isu lingkungan hidup dalam upaya meraih simpati masyarakat.

Ketua DPC Partai Hanura Purwakarta R Priyatna Kusumah mendorong para caleg untuk fokus di persoalan lingkungan hidup. Karena persoalan itu bersifat multidimensi tidak hanya mengejar perolehan suara. Namun menyangkut hajat hidup orang banyak.

"Bagi caleg sendiri tidak semuanya berorientasi pada peningkatan elektabilitas. Akan tetapi, ketika mereka (caleg) menggarap persoalan lingkungan hidup, aspek kemanfataannya bersifat jangka panjang," kata Priyatna kepada SINDONews, Selasa (25/9/2018).

Salah satu terobosan yang akan dilakukan, ujar Priyatna, adalah dengan membidik sejumlah daerah pemilihan (dapil) yang kondisi lingkungannya kurang bagus. Penanaman pohon menjadi satu di antara sekian program yang segera dilaksanakan. Pohon yang akan ditanam pun dipilih dengan kualifikasi dapat menahan tanah dan pohon buah.

Dia pun menargetkan, menanam 10.000 pohon yang ditanam secara bertahap. Selain menanam, pemeliharaan pohon pun menjadi hal yang harus diperhatikannya. Sehingga pohon dapat tumbuh dengan dengan baik dan bisa berumur panjang.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4766 seconds (0.1#10.140)