Relawan Jabar Baik Majalengka Salurkan APD dari FIF untuk Tenaga Kesehatan

Senin, 04 Mei 2020 - 11:12 WIB
loading...
Relawan Jabar Baik Majalengka Salurkan APD dari FIF untuk Tenaga Kesehatan
Penyerahan APD dari FIF untuk salah satu tenaga kesehatan. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Relawan Jabar Baik Majalengka memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan yang menangani kasus COVID-19. Ada enam paket APD yang diberikan dukungan dari FIF Grup.

"ADa enam stel APD. Lengkap, dari mulai atasan sampai bawahan. Ini dari (FIF) pusat," kata Kepala Cabang FIF Grup Cabang Kadipaten, Ruben Situmpol seusai penyeraham bantuan di JaF, Senin (4/5/2020).

Ruben mengatakan, sebagai bentuk kepedulian atas wabah Corona, bantuan APD untuk tenaga kesehatan di Majalengka itu bukan pertama kalinya. Sebelumnya mereka juga telah menyalurkan bantuan sembako sebanyak 200 paket kepada warga di sekitar kantor.

"Harapannya ke depan komunikasi dan sinergi dengan kawan-kawan Relawan Jabar Baik Majalengka bisa lebih baik lagi," jelasnya. (Baca juga; Tim Gabungan Polrestabes-Polsek Usut Kasus Prank Bingkisan Sampah dan Batu )

Sementara, penggagas Relawan Jabar Baik Majalengka Ginggi Syar Hasyim mengatakan, bantuan dari FIF itu akan disalurkan kepada beberap pihak. Sasaran-sasaran tersebut, jelas dia, hasil dari kajian yang dilakukan sesama Relawan. "Bagi-bagi ke Tim Gerak Cepat Dinkes, Surveilens kecamatan-kecamatan dan Tim operasi RSUD Cideres," kata Ginggi.

Ginggi menjelaskan, saat ini pihaknya fokus untuk memastikan keselamatan para surveilen yang kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat, lewat penyaluran bantuan APD. "Kami sudah menyentuh puskesmas-puskesmas, posko-posko dan Rumah Sakit. Saat ini kami pokus kepada Surveilen. Kami (relawan Jabar Baik Majalengka) sudah membagikan 660 set APD, 400 liter Hand Sanitizer, dan 200 literan Disenfektan," lanjutnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)