Tundukkan Wolverhampton, Liverpool Makin Berkibar di Liga Primer

Jum'at, 24 Januari 2020 - 08:29 WIB
Tundukkan Wolverhampton, Liverpool Makin Berkibar di Liga Primer
Liverpool sukses menjaga rekor tidak terkalahkannya di Liga Primer musim ini setelah menundukan Wolverhampton Wanderers 2-1. Foto/Reuters
A A A
WOLVERHAMPTON - Liverpool semakin berkibar di Liga Primer musim ini setelah menundukkan Wolverhampton Wanderers 2-1 di Molineux Stadium, Jumat (24/1/2020). Pada klasemen sementara, Liverpool masih unggul 16 poin atas Manchester City (Man City).

Liverpool tidak mudah untuk meraih tiga poin di Molineux Stadium, karena tuan rumah terus memberi perlawanan sengit. Faktanya, The Wolves bisa menyamakan kedududukan pada babak kedua. Beruntung, Si Merah punya Roberto Firmino yang menjadi kunci kemenangan.

Pada laga tandang itu, Liverpool sempat unggul dulu pada menit ke-7 melalui tandukan Jordan Henderson menyambut sepak pojok Trent Alexander-Arnold. The Wolves berulang kali mencoba menekan Liverpool. Namun, hingga jeda tidak ada gol lagi. Alhasil, klub Merseyside itu tetap memimpin 1-0.

Pada awal babak kedua, Liverpool nyaris saja menambah keunggulan melalui tembakan jarak dekat Mohamed Salah. Namun, bola bisa ditepis kiper lawan. Setelah itu, giliran armada Nuno Espirito yang mencoba menyerang.

Hasilnya, Wolverhampton bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-51 setelah Raul Jimenez yang sukses menyundul umpan silang Adama Traore. Saat laga diprediksi akan berakhir imbang, Firmino muncul sebagai penyelamat.

Pada menit ke-84, Firmino mampu memaksimalkan umpan Henderson yang sekaligus mengunci kemenangan Liverpool 2-1. Dengan demikian, Si Merah masih belum terkalahkan di Liga Primer musim ini, yakni 22 menang dan sekali imbang.

Ini tentunya memperbesar kans mereka untuk merajai Inggris. Selain itu, ini juga membuat debut Takumi Minamino di Liga Primer berakhir indah. (Baca juga; Hasil Pertandingan Sepak Bola dan Klasemen Sementara, Jumat (24/1) )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2677 seconds (0.1#10.140)