Shock Setelah Kecelakaan, Bupati Karawang Tetap Lanjutkan Perjalanan ke Jakarta

Selasa, 25 September 2018 - 14:14 WIB
Shock Setelah Kecelakaan, Bupati Karawang Tetap Lanjutkan Perjalanan ke Jakarta
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Foto/Dok SINDOnews
A A A
KARAWANG - Peristiwa kecelakaan yang menimpa Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di KM 38 Tol Cikampek arah Jakarta tidak menghalangi tugasnya sebagai kepala daerah. Meski masih mengalami shock Cellica, memutuskan untuk tetap melanjutkan perjalanan karena tugas penting yang harus diselesaikan dengan pemerintah pusat.

Padahal, ajudan ataupun sopir yang mengantakan orang nomor satu Karawang ini menyarankan untuk membatalkan perjalanan dan memeriksa kondisi kesehatan pascakecelakaan tersebut. Namun, Cellica mengabaikan saran tersebut dan meminta melanjutkan perjalanan meski kondisi mobil bagian belakang ringsek.

"Ada tugas penting yang harus saya selesaikan dalam kapasitas saya sebagai bupati datang ke Jakarta. Kalau saya batalkan perjalanan itu artinya urusannya tidak akan selesai. Kondisi saya juga tidak apa-apa meski sempat shock juga tapi tidak menghalangi tugas saya datang ke Jakarta jadi perjalanan tetap saya lanjutkan. Staf saya memang menyarankan agar perjalanan ditunda saja dan kembali ke Karawang, tapi saya tetap melanjutkan perjalanan," kata Cellica, Selasa (25/9/2018).

Menurut Cellica, kecelakaan terjadi Senin (24/9/2018) pukul 14.30 WIB, bukan Selasa 25/8/2018 pukul 02.30 WIB seperti berita sebelumnya. Kendaraan T 17 MK yang dikendarainya ditabrak dari belakang oleh Honda Civic. Setelah menabrak mobil bupati, Honda Civic tersebut juga ditabrak Suzuki Baleno hingga terjadi tabrakan beruntun. (Baca Juga: Bupati Karawang Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek
"Ternyata yang menabrak saya itu orang Karawang dan dia mengaku sejak dari Karawang mengikuti hingga terjadi kecelakaan. Dia sengaja mengikuti karena saya menggunakan patwal agar bisa lebih cepat sampai Jakarta," jelasnya.

Cellica mengaku setelah selesai urusan di Jakarta dia langsung kembali ke Karawang karena pagi-pagi sudah harus menjalankan tugas sebagai kepala daerah. "Saya sampai sekitar pukul 01.00 WIB dini hari dan langsung istirahat di rumah karena pagi hari harus kerja lagi," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.4025 seconds (0.1#10.140)