50 Tahun Teknik Perminyakan ITB, Alumni Gelar Jalan Santai

Kamis, 23 Januari 2020 - 12:54 WIB
50 Tahun Teknik Perminyakan ITB, Alumni Gelar Jalan Santai
Alumni Teknik Perminyakan Institut Teknologi Bandung (ITB) bakal menggelar acara jalan santai 5K Campus Fun Walk, memperingati 50 tahun Teknik Perminyakan angkatan 1970. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Alumni Teknik Perminyakan Institut Teknologi Bandung ( ITB ) bakal menggelar acara jalan santai “5K Campus Fun Walk”, memperingati 50 tahun Teknik Perminyakan angkatan 1970.

Rencananya, acara jalan santai bakal digelar pada 2 Februari 2020 di area kampus ITB, Jalan Ganesha, Kota Bandung. Acara yang digelar bersama Yayasan Patra Ganesha 10 & Program Studi Teknik Perminyakan ITB ini, terbuka untuk umum. (Baca juga; Resmi Dilantik, Ini Rencana Pengembangan Rektor Perempuan Pertama ITB )

Mantan Menteri ESDM dan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengatakan, acara ini juga digelar dalam rangka 100 tahun ITB sebagai pendidikan tinggi teknik Indonesia. "Kebersamaan dan silaturahim perlu terus dijalin selama hayat masih dikandung badan," katanya, Kamis (23/1/2020).

Menurut dia, perayaan ini akan menampilkan acara utama fun walk sepanjang 5 km dengan mengambil rute di dalam kampus ITB. Peserta dapat menikmati udara pagi yang segar dalam rindangnya area kampus serta hiburan yang disiapkan oleh panitia di sepanjang rute fun walk.

Selama acara, juga digelar kegiatan photo challenge dan juga pengundian doorprize dengan total hadiah senilai puluhan juta rupiah. Seusai acara fun walk, pengunjung dapat menikmati jajanan kuliner. Selama acara digelar hiburan seperti senam bersama, live band, pengundian door prize, dan juga dapat ambil bagian dalam kegiatan sosial, yaitu donor darah bekerjasama dengan PMI.

"Melalui perayaan ini, kami turut mengundang partisipasi masyarakat umum. Ini sebagai bentuk nyata dari solidaritas para alumni, guna mempererat tali silaturahmi antar alumni, ITB, dan masyarakat Bandung," imbuh dia. (Baca juga; Pertama di Indonesia, Alumni ITB Ciptakan Mesin Pengolah Limbah Popok Bayi )

Acara 5K Campus Fun Walk terbuka untuk umum dan segala umur dengan biaya registrasi Rp50.000 per orang. Untuk mendaftarkan diri, calon peserta hanya perlu mengirimkan pesan via Whatsapp ke nomor 081218902220.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8169 seconds (0.1#10.140)