Gedung Assessment Center Diresmikan, Polda Jabar Siap Cetak SDM Unggul

Rabu, 22 Januari 2020 - 14:04 WIB
Gedung Assessment Center Diresmikan, Polda Jabar Siap Cetak SDM Unggul
Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri didampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus menandatangani prarasti saat meresmikan gedung Assessment Center Polda Jabar. Foto/Humas Polda Jabar
A A A
BANDUNG - Asisten SDM Kapolri Irjen Pol eko Indra Heri meresmikan gedung Assessment Center Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (22/1/2020).

Peresmian Gedung Assesmet Center Polda Jabar ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri yang didampingi oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus.

Wakapolda Jabar mengatakan, pembinaan sumber daya manusia (SDM) Polri memerlukan penanganan khusus dan berbeda dibanding dengan sumber daya lain. Agar SDM Polri tidak mengalami penyusutan kualitas, perlu dikembangkan secara berkesinambungan, efektif, dan efisien.

"Gedung Assessment Center yang diresmikan ini selanjutnya akan digunakan sebagai tempat pembinaan karier personel sehingga diperoleh SDM Polri berkompeten dan kredibel berdasarkan penilaian obyektif," kata Wakapolda membacakan sambutan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang berhalangan hadir.

Pembangunan Gedung Assessment Center Polda Jabar ini, ujar Wiyagus, sebagai wujud dari pelaksanaan reformasi birokrasi nasional terkait program mewujudkan SDM unggul dan digunakan oleh pimpinan dalam menempatkan personel untuk menduduki jabatan tertentu.

"Dalam UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara mengamanatkan pula tentang pelaksanaan assessment dalam pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) guna mendapatkan kinerja dan mengedepankan mutu pelayanan publik," ujar Wiyagus.

Sementara itu, Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, assessment center merupakan tepat untuk memilih orang yang tepat dalam meningkatkan kemampuan personel. Para assesor diharapkan menjalankan integritasnya berdasarkan etitude yang baik.

"Memanfaatkan gedung Assessment Center Polda Jawa Barat dengan sebaik-baiknya untuk menghasilkan sumber daya manusia mumpuni," kata Eko.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3534 seconds (0.1#10.140)