alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hasil Analisa Forensik Lina Zubaedah Ibunda Rizky Febian Segera Dirilis

Agus Warsudi
Hasil Analisa Forensik Lina Zubaedah Ibunda Rizky Febian Segera Dirilis
Foto/Instagram/Ilustrasi

BANDUNG - Dalam waktu dekat Polda Jabar segera merilis hasil analisa forensik yang dilakukan tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri terhadap jenazah almarhumah Lina Zubaedah.

Kabid Humas Polda Jabar Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, hingga saat ini pihak kepolisian masih menganalisa beberapa sampel hasil autopsi atas jenazah almarhumah dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

"Tentu, dari autopsi dan keterangan saksi maupun olah TKP, nanti tim penyidik yang akan menganalisis dan menyimpulkan peristiwa itu dalam waktu dekat," kata Erlangga di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (22/1/2020).



Sampai saat ini, ujar Erlangga, penyidik telah meminta keterangan dari 17 orang saksi terkait meninggalnya almarhumah Lina Zubaedah, mantan istri komedian Entis Sutisna atau Sule itu.

"Sebanyak 17 saksi dimintai keterangan. Terakhir, dokter dan perawat RS Al Islam Bandung yang kita mintai keterangan," ujar Erlangga.

Diketahui, almarhumah Lina meninggal dunia pada Sabtu 4 Januari 2020. Dua pekan sudah Lina masih diselimuti misteri. Persoalan ini mencuat setelah Rizky Febian, putra sulung almarhumah melaporkan dugaan kejanggalan kematian ibunya ke Satreskrim Polrestabes Bandung pada Senin 6 Januari 2020.

Laporan Rizky ditindaklanjuti oleh Satreskrim Polrestabes Bandung dengan melakukan olah termpat kejadian perkara (TKP) di rumah Lina Jalan Neptunus Tengah, Kompleks Margahayu Raya, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu.

Penyidik juga meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk Tedy Pardiyana, suami almarhumah Lina dan membongkar makam Lina Zubaedah untuk autopsi di Pemakaman Umum Sekelimus. Seusai autopsi, jenazah Lina dipindahkan ke tempat pemakaman umum (TPU) Nagrok, Ujungberung, Kota Bandung.



(awd)

preload video